Sukses

Belajar dari Euro 2020, Striker Persija Curi Ilmu 2 Pemain Ini

Euro 2020 baru saja berakhir. Italia merebut gelar juara usai menaklukkan Inggris melalui adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta - Euro 2020 baru saja berakhir. Italia merebut gelar juara usai menaklukkan Inggris melalui adu penalti.

Banyak yang bisa dipetik dari turnamen tersebut. Striker Persija Jakarta Taufik Hidayat termasuk salah satu yang memaksimalkannya.

Selain untuk menghibur, dia mengaku mendapat ilmu melihat penampilan pemain-pemain kelas dunia.

“Saya banyak belajar dari pemain top tersebut, terutama yang satu posisi dengan saya,” ungkap Taufik dilansir situs resmi Liga 1.

Salah satu nama yang disorot Taufik adalah penyerang Inggris, Harry Kane. Pesepak bola 21 tahun itu belajar perihal menempatkan posisi kala bermain, ihwal mendistribusikan bola, serta dalam penyelesaian akhir.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Chiesa

Taufik juga menyebut penyerang sayap Italia Federico Chiesa. Dari pemain Juventus tersebut, dia belajar soal pentingnya kerja keras kala bermain.

“Spirit dia (Chiesa) kan luar biasa. Hal itu juga menjadi catatan untuk saya pribadi,” pungkas Taufik.

“Semoga saya dapat terus memperbaiki diri sehingga bisa membantu Persija meraih juara.”

3 dari 3 halaman

Juara Piala Menpora

Taufik masuk tim utama Persija pada akhir 2019. Sejauh ini ia telah membantu tim meraih trofi turnamen pra musim Piala Menpora 2021, bahkan mencetak gol pada laga final melawan Persib Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.