ONE Championship Rekrut Eks Turner

Oleh Liputan6.com pada 13 Jul 2021, 16:28 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 18:34 WIB
Adriano Moraes Kalahkan Demetrious Johnson
Perbesar
Adriano Moraes Kalahkan Demetrious Johnson di ONE Championship (Dok ONE)

Liputan6.com, Jakarta- ONE Holdings sebagai perusahaan utama dari ONE Championship dan ONE Esports terus membuat gebrakan agar semakin berjaya di kawasan Amerika Serikat. Pada Selasa 13 Juli 2021, ONE resmi mengumumkan perekrutan David Levy sebagai Direktur Utama. 

Mantan Presiden Turner Broadcasting, Inc, ini akan terlibat aktif dalam pengembangan dan pelaksanaan strategi ONE. Kehadiran Levy diharapkan dapat memperluas acara langsung, platform konten, dan jangkauannya di Amerika Serikat serta pasar internasional utama lainnya. Termasuk membantu upaya perluasan hak media perusahaan.

David Levy bergabung dengan ONE dengan membawa pengalaman selama empat dekade di sektor olahraga dan media. Termasuk selama 30 tahun masa jabatan di Turnamen Broadcasting.

Levy pernah menjabat sebagai presiden di sana selama enam tahun. Dengan mengelola lebih dari 6.000 karyawan dan bertanggung jawab atas pendapatan 9 miliar dolar AS.

Berbagai pencapaiannya di sana antara lain mampu memperdalam dan memperluas hak media Turner Sports. Kemudian pembentukan divisi melalui hubungan dengan konten olahraga premium, seperti NCAA Mens Basketball Championship (March Madness), NBA, MLB, dan PGA Tour.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rekam Jejak

Levy juga mengawasi penambahan properti olahraga premium Turner. Itu terjadi saat ketika memperoleh hak untuk UEFA, termasuk Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Hal tersebut menjadi dasar dari platform direct-to-consumer streaming olahraga, B/R Live.

Selain itu dia merupakan salah seorang eksekutif industri pertama yang mengatur perjanjian multi-faceted. Yaitu, perjanjian yang melampaui hak televisi tradisional. Hal ini sebagai bagian dari strategi Turner memperluas media digital dan platform konten pada 2003.

"David Levy adalah pelopor industri yang membantu mendefinisikan kembali, bagaimana jutaan orang menikmati program olahraga dan hiburan," kata Chatri Sityodtong, Founder, Chairman, dan CEO Grup ONE.

Penempatannya sebagai direktur utama ONE diyakini menjadi tambahan sempurna buat dewan direksi. Pasalnya David Levy punya rekam jejak bagus dengan liga terbesar di dunia. 

Kemudian juga menyusun paket hak inovatif yang berhasil menciptakan nilai bagi mitra siaran, sponsor perusahaan, atlet, dan penggemar. Selain itu juga memiliki pemahaman mendalam bagaimana menghadirkan konten menarik di seluruh platform digital, dengan target generasi yang lebih muda dan aktif.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Amerika

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan David Levy, di tengah usaha mempercepat strategi membawa konten seni bela diri dan game populer ONE ke AS serta pasar internasional lainnya," kata Chatri Sityodtong.

Semangat baru dimiliki David Levy dalam tantangannya bekerja di ONE. Dia punya visi dan misi yang diyakini bisa membuat ONE terus bertambah populer.

"ONE telah membangun platform konten yang luar biasa di seputar seni bela diri dan bisnis esports. ONE mampu memikat penonton global, terutama penggemar yang lebih muda dan paham teknologi," katanya.

Dikatakannya hanya dalam 10 tahun, perusahaan telah mencapai tingkat popularitas di seluruh dunia. Padahal biasanya butuh waktu puluhan tahun untuk membangun waralaba olahraga lainnya. Maka itu David Levy merasa terhormat untuk bergabung dengan dewan direksi ONE.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya