Sukses

Dibuang Musim Lalu, Solskjaer Buka Kesempatan Lagi untuk Dalot di MU

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku akan memberi kesempatan kepada Diogo Dalot. Pemain asal Portugal itu menghabiskan mayoritas musim lalu di AC Milan dengan status pinjaman.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengaku akan memberi kesempatan kepada Diogo Dalot. Pemain asal Portugal itu menghabiskan mayoritas musim lalu di AC Milan dengan status pinjaman.

Bersama AC Milan, Dalot berhasil menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Alhasil, Dalot dipanggil Fernando Santos masuk ke timnas Portugal untuk Euro 2020 / 2021.

"Dia (Dalot, red) bermain di klub besar, ekspektasi tinggi, dan klub bersejarah. Tahun lalu berjalan bagus untuknya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya sangat senang dengan perkembangannya musim lalu. Dia pemain kami dan saya menantikan dia kembali," ujarnya.

Dalot bergabung dengan MU pada musim 2018/19 dari FC Porto. Tiga musim di MU, Dalot hanya tampil 35 kali dan mencetak satu gol.

AC Milan lalu meminjamnya di awal musim lalu. Siapa menyangka, Dalot malah menjadi figur penting di Rossoneri -julukan AC Milan.

Kontribusinya ikut membawa AC Milan finis di posisi runner up. Skuat asuhan Stefano Pioli itu juga memastikan diri akan tampil di Liga Champions musim depan.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Cedera

Solskjaer mengatakan, karier Dalot di MU meredup karena cedera. Alhasil, MU tidak bisa memaksimalkan kemampuannya.

"Hal utama untuk Dalot adalah kebugaran. Dia tidak pernah bisa bugar untuk waktu lama ketika dia di sini," ujar Solskjaer.

"Musim lalu dia bugar sepanjang musim dan tersedia bagi mereka (AC Milan, red)" katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Dalot di MU dan Milan

Manchester United

2018/19: 23 main, 0 gol

2019/20: 11 main, 1 gol

2020/21: 1 main, 0 gol

AC Milan

2020/21: 33 main, 2 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diogo Dalot