Sukses

Berjiwa Sportif, Messi Hentikan Lagu Hinaan untuk Brasil Usai Argentina Juara Copa America 2021

Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina menggila usai berhasil mengalahkan Brasil di final Copa America 2021. Mereka merayakan kemenangan tersebut di lapangan hingga ruang ganti Stadion Maracana. 

Bertanding di Stadion Maracana, Sabtu (11/7/2021), timnas Argentina menang tipis 1-0 lewat gol tunggal dari Angle Di Maria. Ini merupakan trofi perdana Albiceleste dalam 28 tahun terakhir. 

Kegembiraan segera menghampiri seluruh skuat Argentina sesaat setelah wasit meniup peluit panjang. Mereka berhamburan ke tengah lapangan untuk merayakan kemenangan bersejarah tersebut. 

Tidak lupa, para pemain juga berlari ke arah tribun penonton untuk merayakan kemenangan itu bersama para suporternya. Dipimpin kapten, Lionel Messi, skuat Argentina bernanyi penuh semangat. 

Di tengah euforia tersebut, Rodrigo De Paul, berniat menjelek-jelekkan Brasil yang menjadi tuan rumah. Namun aksi itu tidak berlangsung lama karena Messi segera maju untuk menghentikannya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang Messi

Dia tampak berpaling ke arah De Paul dan melarangnya untuk melanjutkan aksi provokatif tersebut. 

Aksi mulai Messi sempat terekam kamera dan telah banyak dibagikan di berbagai media sosial. Dalam adegan tersebut, Sergio Aguero juga ikut meminta De Paul untuk menghentikan nyanyiannya. 

Terdengar teriakan ,"No..no," sebelum para pemain Argentina akhirnya membubarkan diri. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Messi Usai Laga

"Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya yang selalu memberi saya kekuatan untuk maju terus, untuk teman yang saya cintai, untuk orang-orang yang mendukung kami dan 45 juta penduduk Argentina yang mengalami masa-masa sulit dengan virus sialan ini, terutama mereka yang sangat terimbas saat ini," ujar Messi usai pertandingan lewat akun Twitter resminya. 

"Ini semua untuk Anda, dan tentu saja untuk Diego Maradona yang tentunya mendukung kami dari mana pun dia berada saat ini," pemain berjuluk La Pulga itu menambahkan. 

Messi sendiri berhasil menyapu bersih gelar top skor dan pemain terbaik Copa America 2021. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri paceklik gelarnya bersama timnas senior Argentina selama ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.