Seperti MU, Pemain City Juga Sial di Final Euro 2020 dan Copa America 2021

Oleh Thomas pada 12 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 08:30 WIB
ilustrasi manchester city
Perbesar
ilustrasi manchester city (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City senasib dengan Manchester United. Para pemainnya mengalami nasib apes di final dua kejuaraan bergengsi yang berlangsung pertengahan Juli 2021, final Euro 2020 / 2021 dan Copa America 2021.

Semua pemain City yang lolos di final kedua ajang tersebut tak bisa membawa timnya jadi juara. Ada enam pemain City yang tersebar di timnas Inggris dan Brasil.

Gabriel Jesus dan Ederson Moraes gagal juara di Copa America 2021 pada 10 Juli 2021. Membela Brasil, keduanya harus menelan pil pahit dikalahkan Argentina 0-1 lewat gol tunggal Angel Di Maria.

Sehari berselang giliran empat penggawa City yang menangis bersama timnas Inggris setelah kalah adu penalti dari Italia. Mereka adalah Phil Foden, John Stones, Raheem Sterling dan Kyle Walker.

Tiga nama terakhir main di final. Sedangkan Foden tak turun sama sekali, mirip dengan Jesus di final Copa America 2021.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gagal 2 Kali

ilustrasi Manchester City
Perbesar
ilustrasi Manchester City (Trie Yas/Liputan6.com)

Keenam pemain City ini pun praktis mengalami kegagalan dua kali di final dalam kurun dua bulan. Akhir Mei lalu City gagal juara Liga Champions usai dikalahkan Chelsea 0-1.

Nasib berbeda dialami Sergio Aguero. Mantan menantu Diego Maradona itu merasakan mengangkat trofi Copa America 2021. Aguero juara setelah sudah tidak lagi berstatus City. Dia telah resmi bergabung dengan Barcelona per 1 Juli 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Duo Chelsea

Jika keenam pemain City ini merasakan pahitnya kalah dua kali di final dalam kurun dua bulan, Jorginho dan Emerson Palmieri justru berjaya di dua laga puncak.

Jorginho dan Emerson sukses membawa Italia juara Euro 2020 / 2021 setelah sebelumnya membantu Chelsea menjuarai Liga Champions.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya