Sukses

Sempat Dipuji Ratu dan Pangeran, Ini Komentar Manajer Inggris Gagal Juara Euro 2020

Kekalahan atas Italia membuat Inggris harus mengubur mimpi meraih trofi Piala Eropa perdana sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Jakarta Inggris dikalahkan Italia 2-3 lewat drama adu penalti pada laga final Euro 2020 / 2021 yang digelar di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pertandingan harus diselesaikan dengan adu ketangkasan menembak dari titik putih setelah kedua tim bermain imbang 1-1 diwaktu normal.

Inggris unggul lebih dahulu lewat gol cepat Luke Shaw. Namun, Italia mampu membalasanya lewat gol Leonardo Bonucci. Pada laga adu penalti, dua penendang The Three Lions Harry Kane, Maguire berhasil menjadikannya gol. Namun, Rashford, Saka dan Sancho gagal menjalankan tugasnya. Italia sukses melesakkan tiga gol Bonucci dan Bernardhesi, sedangkan Belotti dan Jorginho gagal.

Kekalahan atas Italia membuat Inggris harus mengubur mimpi meraih trofi Piala Eropa perdana sepanjang sejarah. Mereka juga masih harus melanjutkan puasa gelar di turnamen besar yang telah berlangsung selama 55 tahun sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

Padahal, sebelumnya kegembiraan telah tumbuh di seluruh negeri, dengan dukungan dari datang dari Ratu Elizabeth II, Duke of Cambridge, Perdana Menteri dan bahkan bintang Hollywood Tom Cruise.

Sang Ratu memberikan penghormatan kepada "semangat, komitmen, dan kebanggaan" skuat. Sementara cucunya Pangeran William, yang merupakan presiden Asosiasi Sepak Bola, menilai pencapaian Inggris ke titik ini sangat menarik.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Percaya

Dalam pesan tertulisnya kepada tim, Ratu, yang mempersembahkan trofi Jules Rimet kepada para pemenang Piala Dunia 1966, mengirimkan harapan baiknya. “dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan yang menyertainya. telah kamu lakukan sendiri”.

Sedangkan, William dalam pesan video mengatakan: “Saya tidak percaya ini terjadi. Sangat menarik dan saya hanya berharap yang terbaik untuk Anda."

3 dari 4 halaman

Terbaik

“Anda mengeluarkan yang terbaik dari Inggris dan kami semua berada di belakang Anda. Seluruh negara ada di belakang Anda. Jadi, bawa pulang.”

Sebelumnya, manajer tim Gareth Southgate berterima kasih kepada penggemar atas dukungan luar biasa mereka sepanjang turnamen.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Dalam sebuah pesan video di akun Twitter resmi Sepak Bola Inggris, Southgate, yang dipuji atas kepemimpinannya dalam tim, mengatakan bahwa dukungan para penggemar telah memberi mereka “angkatan besar”. Kami harap Anda menikmati menonton kami bermain."

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pemain dan staf luar biasa yang saya miliki, bahwa kami bisa mencapai final pertama kami selama 55 tahun.

"Tapi tentu saja kami tahu sekarang kami harus memberikannya untuk Anda, jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.