Sukses

Babak Pertama Final Euro 2020 / 2021 : Shaw Bawa Inggris Ungguli Italia

Inggris unggul sementara 1-0 atas Italia hingga babak pertama final Euro 2020 / 2021 berkat gol Shaw.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris memulai laga final Euro 2020 / 2021 dengan baik. Gol cepat Luke Shaw membuat The Three Lions unggul 1-0 atas Italia hingga turun minum pada laga di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Di laga final, pelatih Inggris Gareth Southgate melakukan perubahan formasi dan komposisi pemain. Inggris kembali main dengan tiga bek.

Keputusan Southgate mengubah formasi menjadi tiga bek terbukti jitu. Inggris mampu unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit lewat sontekan Luke Shaw.

Pemain manchester United itu menuntaskan umpan silang dari Kieran Trippier. Shaw lolos dari penjagaan bek kanan Italia Giovani Di Lorenzo.

Inggris hampir menambah gol lagi di menit 11. Kembali Trippier menebar ancaman setelah lolos dari Emerson. Beruntung bagi Italia, Giorgio Chiellini sigap memblok umpan Trippier.

Setelah itu Italia mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun pasukan Roberto Mancini tak bisa membongkar pertahanan Inggris yang tampil disiplin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chiesa

Italia kesulitan menciptakan peluang. Kesempatan emas pertama Italia baru tercipta pada menit 35 melalui aksi individu Federico Chiesa.

Chiesa melakukan solo-run yang diakhiri sepakan kaki kiri dari jarak 25 yard. Sayangnya bola masih melebar tipis dari gawang Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.