MU Kesal Target Buruannya Diserobot Kub Rival Beratnya di Liga Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Jul 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 12 Jul 2021, 07:30 WIB
FOTO: Kalahkan MU, Manchester City Tantang Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris
Perbesar
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes setelah gol Manchester City pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (6/1/2021). Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan MU 2-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU kesal karena kemungkin berisiko tertinggal dari rival berat Arsenal dalam perlombaan untuk mengontrak Ruben Neves. The Gunners dilaporkan sudah dalam pembicaraan tentang kepindahan pemain Wolves tersebut.

Neves tampil gemilang sejak pindah ke Wolves dari FC Porto pada musim panas 2017. Setelah membantu mereka promosi di musim debutnya, pemain asal Portugal itu terus membuktikan dirinya sebagai pemain yang solid di Liga Inggris selama tiga tahun terakhir.

Kepopuleran Neves di Molineux tampaknya telah membuatnya masuk radar Manchester United. Jurnalis Eurosport Dean Jones mengatakan bahwa Setan Merah sedang dalam diskusi tentang kepindahan pemain berusia 24 tahun itu.

Manchester United membutuhkan gelandang tengah baru musim panas ini untuk menggantikan Nemanja Matic yang menua. Dengan Paul Pogba juga di tahun terakhir kontraknya, masuk akal bagi juara Inggris 20 kali itu untuk melihat calon tambahan di lini tengah.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer mungkin sekarang perlu menambahkan dengan cepat karena Arsenal tampaknya telah mencuri kesempatan mereka dalam mengejar Neves. Sesuai laporan tersebut, London utara sudah mulai bernegosiasi dengan Wolves mengenai kepindahan musim panas untuk mantan pemain FC Porto itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bebas Transfer

MU vs Leicester City
Perbesar
Ayoze Perez dari Leicester, kiri, duel perebutan bola dengan Brandon Williams dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Leicester City, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 11

Sebelumnya, MU dikabarkan bisa mengontrak penyerang Barcelona Ousmane Dembele dengan status bebas transfer tahun depan. Pemain ini dilaporkan bisa masuk dalam daftar target klub Liga Inggris tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain reguler bagi raksasa Catalan selama musim 2020-21. Dia sudah membuat 44 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 11 gol dan lima assist dalam prosesnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cedera

FOTO: Tak Terpengaruh Barcagate, Barcelona Menang Dramatis 3-0 atas Sevilla dan Lolos ke Final - Ousmane Dembele
Perbesar
Striker Barcelona, Ousmane Dembele (kedua dari kanan) melepaskan tendangan yang berbuah gol pertama timnya ke gawang Sevilla dalam laga leg kedua semifinal Copa Del Rey 2020/21 di Camp Nou Stadium, Rabu (3/3/2021). Barcelona menang 3-0 melalui extra time dan lolos ke babak final. (AP/Joan Monfort)

Dembele kemudian melakukan perjalanan ke Euro 2020 bersama skuat Prancis. Tapi, keikutsertaannya dalam turnamen ini berakhir saat melawan Hongaria pada 19 Juni, setelah mengalami cedera lutut yang serius.

Namun, pemenang Piala Dunia sejak itu telah menjalani operasi, yang telah mengakhiri peluang MU untuk mengontrak penyerang selama jendela transfer musim panas ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesepakatan Baru

Kontrak Dembele di Camp Nou akan berakhir Juni mendatang, dan dapat dipahami bahwa dia enggan menandatangani kesepakatan baru dengan persyaratan yang saat ini ada di atas meja.

Menurut Mundo Deportivo, agen pemain Prancis itu dapat memutuskan untuk menunda negosiasi untuk mengizinkan kliennya menyetujui pra-kontrak dengan klub asing pada Januari 2022.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya