Sukses

Hasil Wimbledon: Djokovic Bungkam Berretini, Italia Juga Kalah di Final Euro 2020?

Novak Djokovic menaklukkan Matteo Berrettini untuk merebut gelar Wimbledon 2021.

Liputan6.com, London - Novak Djokovic menaklukkan Matteo Berrettini untuk merebut gelar Wimbledon 2021. Djokovic menang 6-7(4), 6-4, 6-4, 6-3 pada final di Lapangan Utama All England Lawn Tennis and Croquet Club, Minggu (11/7/2021).

Ini adalah gelar keenam Djokovic di Wimbledon. Juga menjuarai Australia Terbuka dan Prancis Terbuka tahun ini, dia mengoleksi 20 titel.

Torehan total tersebut membuatnya menyamai catatan dua rival utama, Roger Federer dan Rafael Nadal. Petenis berusia 34 tahun ini bisa melewati mereka jika menjuarai AS Terbuka di New York, Agustus mendatang.

Di sisi lain, Berrettini urung merebut trofi Grand Slam pertama. Namun, sosok asal Italia itu tetap menorehkan prestasi terbaik sepanjang kariernya di Wimbledon 2021.

"Perasaan saya campur aduk. Selamat bagi Novak. Saya gembira bisa mencapai final dan berharap ini bukan kali terakhir," kata Berrettini, dilansir Guardian. 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanda Italia Kalah?

Pendukung Inggris akan berharap kemenangan Djokovic merembet ke final Euro 2020. The Three Lions bakal menghadapi Italia di laga puncak.

Inggris memburu gelar pertama di pentas internasional setelah menunggu selama 55 tahun usai menjuara Piala Dunia 1966.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.