Sukses

Final Euro 2020 Italia vs Inggris : Chiellini Siap Redam Harry Kane

Italia bakal menghadapi Inggris di kandang mereka stadion Wembley pada laga final Euro 2020 mulai pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, London- Italia akan berhadapan dengan Inggris dalam laga sengit Final Euro 2020 yang akan dihelat pada Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari WIB di Wembley Stadium, London. Chiellini siap tampil kokoh bersama Bonucci di lini belakang Italia.

Duel lawan Inggris nanti menjadi pertandingan yang ditunggu oleh seluruh penggemar sepakbola di seluruh dunia. Laga antara Italia dan Inggris menjadi sebuah laga final yang ideal, karena kedua tim memang layak untuk menembus final dan memiliki kekuatan yang sama-sama kuat.

Ciri khas unik selalu tersaji dalam setiap laga yang dimainkan Italia. Penghayatan tinggi dalam menyanyikan lagu kebangsaan Italia selalu dipancarkan dari para pemain sebelum memulai laga. Terutama, Chiellini dan Bonucci selalu menyanyikan lagi dengan penuh rasa semangat dan bangga.

Akan ada sebanyak 60.000 lebih penonton hadir langsung dalam pertandingan final di hari Minggu. Walaupun penggemar Inggris akan mendominasi kapasitas Wembley, namun hal tersebut tidak membuat Chiellini dan Bonucci gentar.

Sang kapten dan wakilnya ini akan selalu siap bertarung saat lagu kebangsaan dikumandangkan.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Chiellini dan Bonucci

 

Chiellini dan Bonucci telah memenangkan 111 dan 108 caps untuk Italia, dan mengalami beberapa pergantian pelatih dari masa ke masa. Mereka akan menjadi pemain penting di Final nanti karena segudang pengalaman yang mereka miliki di laga-laga besar.

Jelang laga Italia melawan Inggris, Walau pun duet tembok Gli Azzuri tampil kokoh selama gelaran Euro 2020, Chiellini mengaku duetnya dengan Bonucci bukanlah faktor utama Italia bisa melenggang hingga final Euro 2020.

“Kami telah bermain bersama selama bertahun-tahun,” dilansir dari UEFA.com. “Jelas ketika tim baik-baik saja, itu normal bagi orang untuk mengatakan, Tapi (mendapatkan pujian) Bukan fokus kami, karena satu-satunya hal yang penting adalah tim menang saat peluit akhir dibunyikan." tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Inggris Harus Berhati-hati

 

Lini serang The Three Lions harus bisa mewaspadai keberadaan dua tembok besar Italia. Menurut Alvise Cagnazzo MailOnline, Harry Kane harus 'berhati-hati'. Walau memiliki wajah seperti orang malas dan terlihat arogan, namun Chiellini memiliki "hati dan kepribadian emas, dia merupakan seorang kapten yang sempurna bagi klub dan negaranya."

Chiellini mengaku pertarungannya dengan Kane akan "sangat sulit". “Dia tahu cara bermain secara mendalam dan cara bermain dengan cara berpisah dengan rekan satu timnya,” kata Chiellini dilansir dari UEFA.com.

“Dia mencetak gol dengan kepalanya dan datang dari jauh dan melebar.” tambahnya.

Pertarungan antara Inggris dan Italia dalam Final Euro 2020 akan terjadi di Wembley Stadium, London, pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Penulis: Ali Muhammad

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.