Sukses

Daftar Top Skor Euro 2020 / 2021 : Peluang Harry Kane Salip Torehan Ronaldo

Selain akan menentukan tim juara, Euro 2020 / 2021 juga bakal memastikan pemain paling banyak mencetak gol atau top skor.

Liputan6.com, Jakarta Euro 2020 / 2021 sudah mencapai partai puncak. Inggris dan Italia akhirnya sukses menembus pertandingan final di kompetisi negara-negara Eropa tersebut. Rencananya, final akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, pada pukul 02.00 Senin dinihari WIB (12/7/2021)

Selain akan menentukan tim juara, Euro 2020 juga bakal memastikan pemain paling banyak mencetak gol atau top skor. Hingga akhir semifinal kemarin, bintang Portugal Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skor dengan 5 gol.

Jumlah gol bintang Juventus itu disamai dengan torean pemain Republik Ceko Patrik Schick. Namun, kedua pemain itu sudah tak bisa menambah gol, karena negaranya sudah tersingkir.

Jika perolehan gol keduanya sama hingga Euro 2020 / 2021 berakhir, sepatu emas akan jadi milik Ronaldo. UEFA akan menghitung jumlah assist yang dibuat kedua pemain. Kekasih Georgina Rodriguez itu sudah membuat satu assist. Sedagkan Schick belum.

Namun, persaingan menjadi pemain tersubur masih belum berakhir. Perolehan gol Ronaldo dan Schick sendiri masih bisa dikejar beberapa pemain. Ada Harry Kane (Inggris), Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Perancis), yang kini sudah menorehkan empat gol.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peluang Besar

Kane memiliki kans besar untuk melewati torehan gol Ronaldo, setelah kapten timnas Inggris menambah pundi-pundi golnya setelah mencetak satu gol saat timnas Inggris menang 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020.

Dalam daftar pencetak gol kali ini, rekan Kane, Raheem Sterling baru mencetak 3 gol. Ada juga Kasper Dolberg dari Denmark. Berikut daftar top skor

3 dari 5 halaman

Daftar Top Skor

5 Gol

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Patrik Schick (Ceko)

4 Gol

Harry Kane (Inggris)

Romelu Lukaku (Belgia)

Karim Benzema (Prancis)

Emil Forsberg (Swedia)

4 dari 5 halaman

Daftar Lainnya

3 Gol

Kasper Dolberg (Denmark)

Xherdan Shaqiri (Swiss)

Raheem Sterling (Inggris)

Alvaro Morata (Spanyol)

Georginio Wijnaldum (Belanda)

Robert Lewandowski (Polandia)

Haris Seferovic (Swiss

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.