Sukses

Christian Eriksen Bangkit dari 'Kematian' di Euro 2020 / 2021

Christian Eriksen belum menentukan masa depannya usai mengalami serangan jantung di Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen 'mati suri' di tengah laga. Pemain Denmark itu berhasil dihidupkan lagi berkat kesigapan rekannya dan tim medis di lapangan.

Eriksen mengahadirkan kepedihan dk tengah kemeriahan Euro 2020/2021. Serangan jantung membuatnya tiba-tiba terjatuh di tengah laga.

Pertandingan Denmark melawan Finlandia tak lagi mendebarkan. Perhatian kini tertuju kepada Eriksen yang tak bergerak di atas rumput.

Bek Denmark, Simon Kjaer, tanggap dengan yang menimpa rekannya. Segera dia mengamankan lidah Eriksen agar tidak tertelan. Memiringkan badannya agar aliran pernafasannya tidak tersumbat.

Tim medis berhamburan mendekat. Dokter yang bertugas sadar mereka dihadapkan pada momen kritis. Belakangan diketahui kalau ternyata Eriksen sempat meninggal secara medis saat mereka tiba di dekatnya.

Pertolongan pertama segera dilakukan. Melalui teknik pacu jantung CPR, Eriksen dihidupkan sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Benar, Eriksen mengalami serangan jantung. Setelah beberapa hari observasi, Eriksen sudah diizinkan pulang. Sementara Denmark terus melaju di Euro 2020 sebelum terjungkal di semifinal oleh Inggris.

Eriksen bukan satu-satunya atlet yang mengalami serangan jantung. Sebagian beruntung bisa diselamatkan, tapi tidak sedikit yang berujung tragis atau memutuskan. (Simak daftarnya di sini)

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lalu bagaimana dengan Eriksen?

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda darinya. Pemain berusia 29 tahun itu belum menyampaikannya. Meski beberapa kali berkomunikasi secara daring dengan rekan setimnya, Eriksen tidak memberi petunjuk soal masa depannya.

Eriksen juga masih absen saat Inter Milan mulai berlatih, Sabtu (10/7). Meski demikian namanya tetap terdengar lantang di Appiano Gentile. Fans Nerazzurri yang hadir bernyanyi untuk suami Sabrina itu.

 

3 dari 3 halaman

Kata Blind

Pada tahun 2019 lalu, Daely Blind mengalami nasib serupa Eriksen. Dia juga terkena serangan jantung di ajang Liga Champions. Dan bagi yang terus mempertanyakan masa depan Eriksen, dia pun berpesan:

"Saat kejadian ini menimpa saya, seluruh dunia berkata kalau saya sudah habis sebagai pemain dan saya tidak akan bisa bermain lagi."

"Lihat apa yang terjadi pada saya saat ini. Itu sebabnya kenapa saya berkata ke semua orang ,'Biarkan Christian sendiri'." Blind saat ini mssih bermain untuk Ajax Amsterdam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.