Sukses

Pemain Termuda dan Tertua di Final Euro 2020

Final Euro 2020 bakal terjadi antara Italia dan Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Final Euro 2020 bakal terjadi antara Italia dan Inggris di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Berbagai bumbu mewarnai pertandingan nanti.

Salah satunya aksi pemain muda dan tua pada final Piala Eropa 2020.

Di sini Inggris patut dikedepankan. Pelatih Gareth Southgate mempercayai banyak anak muda untuk berjuang.

Mason Mount (22) adalah salah satu talenta muda yang dimiliki The Three Lions. Dia kerap kali menjadi andalan untuk memecah kebuntuan.

Kendati demikian, peran senior di dalam skuat Inggris masih sangat penting. Walau hanya ada tiga nama yang berusia di atas 30 tahun, yakni Kieran Trippier (30), Jordan Henderson (31), Kyle Walker (31), ketiganya memainkan peran masing saat dibutuhkan.

Berbeda dengan Inggris, Roberto Mancini tidak memasukkan pemain di bawah usia 20 tahun ke dalam skuat. Gli Azzuri diisi pemain matang. Giorgio Chiellini yang berusia 36 tahun akan menjadi pemain tertua yang tampil di partai Final Euro 2020.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jude Bellingham

Pemain termuda yang berpotensi turun di final Euro 2020 adalah Jude Bellingham dengan usia 18 tahun. Gelandang Borussia Dortmund ini mulai mencuat ke publik setelah berhasil merobek gawang Manchester City di Liga Champions.

Atas golnya tersebut, ia mencatat sejarah sebagai pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Maka dapat dipahami alasan Gareth Southgate memasukan namanya ke skuat Inggris di Euro 2020.

3 dari 3 halaman

Giorgio Chiellini

Sedangkan pemain tertua di Final Euro 2020 adalah Giorgio Chiellini dengan usia 36 tahun. Pemain yang selalu memukul dadanya saat melakukan selebrasi ini memang sudah jadi andalan sejak gelaran debut di timnas pada 2004

Segudang pengalaman baik di level klub maupun di tim nasional, menjadikan dirinya pemain yang berpengaruh di lapangan.

 

Penulis: Ali Muhammad Ramdhan

 

Ikuti edisi khusus final Euro 2020 / 2021 melalui tautan ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.