Jurgen Klopp Sodorkan Daftar Keinginan Transfer 3 Pemain pada Liverpool

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 10 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 10 Jul 2021, 08:30 WIB
Liverpool Lumat Crystal Palace 4-0
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merayakan kemenangan dengan bek Virgil van Dijk setelah pertandingan melawan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris (24/6/2020). Liverpool menang telak 4-0 atas Crystal Palace. (Phil Noble/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Bos Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan telah mendesak klub Merseyside untuk memboyong tiga pemain baru selama jendela transfer musim panas ini. Klopp ingin memperkuat skuatnya untuk menghadapi tantangan di Liga Inggris musim depan.

The Reds tidak berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris mereka musim lalu. Namun, di akhir musim mereka berhasil mengklaim posisi ketiga di belakang Manchester City dan Manchester United.

Menurut Fichajes, Klopp ingin tiga pemain baru tiba di Anfield saat ini, termasuk Youri Tielemans dari Leicester City, yang membintangi The Foxes musim lalu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Renato Sanches dari Lille juga menjadi target. Gelandang itu menghidupkan kembali karirnya setelah masa pinjaman yang sulit di Liga Premier dengan Swansea City.

Klopp juga dikatakan tertarik dengan Kingsley Coman dari Bayern Munchen untuk tiba menjelang musim baru, karena pemain Jerman itu ingin meningkatkan opsinya di sepertiga akhir lapangan.

Leicester dan Bayern Munchen diperkirakan akan berjuang keras untuk mempertahankan Tielemans dan Coman musim panas ini. Ttapi, Lille diperkirakan bersedia menjual Sanches dengan harga sekitar 25 juta euro (21 juta pounds).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelapis

Jurgen Klopp - Liverpool - Liga Inggris
Perbesar
Manajer Liverpool Jurgen Klopp dalam laga kontra Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021). (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Sebelumnya, Liverpool rupanya sedang berburu pemain baru di Euro 2020 / 2021. The Reds disebut tengah membidik pemain Swedia, Alexander Isak.

Seperti dilansir Sportskeeda, Liverpool ingin menggaet Isak (21) demi mendapat pelapis Roberto Firmino. Selain itu, Isak juga disiapkan andai penampilan Firmino mulai menurun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sasaran Kritik

Copa America 2021 Brasil vs Chile
Perbesar
Penyerang timnas Brasil, Roberto Firmino dan gelandang Chile, Arturo Vidal berebut bola pada perempat final Copa America 2021 di Stadion Nilton Santos, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. Timnas Brasil lolos ke babak semifinal Copa America 2021 berkat kemenangan 1-0 atas Chile. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Di musim lalu, Firmino sering menjadi sasaran kritik lantaran minim gol. Striker asal Brasil itu cuma menyarangkan sembilan gol dari 48 kali bermain.

Bagi Liverpool, kehadiran amunisi baru di lini serang sangat penting. Pasalnya, Liverpool berisiko kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah di pertengahan musim.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harus Pergi

Mane dan Salah harus pergi ke tim nasional masing-masing untuk ajang Piala Afrika. Mane membela Senegal, sedangkan Salah bermain bagi Mesir.

Sementara itu, Liverpool sendiri telah memastikan mendapatkan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Manajemen Liverpool menebus Konate dengan mahar 36 juta pound sterling.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya