Sukses

Final Euro 2020 / 2021 Italia vs Inggris , Carragher Prediksi The Three Lions Menang Adu Penalti

Jamie Carragher memprediksi final Euro 2020 / 2021 antara Italia melawan Inggris di stadion Wembley.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher memprediksi final Euro 2020 / 2021 antara Inggris melawan Italia akan berakhir adu penalti dengan kemenangan The Three Lions. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Senin (11/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, kedua tim dipaksa bermain hingga 120 menit di fase semi final untuk memastikan langkahnya ke partai puncak. Italia mampu menang lewat babak adu tos-tosan atas Spanyol setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sementara itu, pasukan Gareth Southgate mampu menyingkirkan Denmark dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu.

Mengingat kedua tim pertahanan memiliki pertahanan yang kokoh dan sulit ditembus, Inggris hanya kebobolan sekali dan Italia tiga di sepanjang gelaran Euro 2020, Carragher menilai pertandingan nanti bakal berlangsung ketat dan berakhir dengan adu penalti.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Saya pikir itu mungkin adu penalti dan Inggris keluar sebagai pemenang," kata Carragher kepada Sky Sports.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Menang

Inggris sendiri sejatinya belum pernah menang lawan Italia dalam turnamen besar. Dalam pertemuan terakhir di Euro 2012, Jordan Henderson dan kolega harus menelan pil pahit setelah tumbang dari Azzuri lewat drama adu penalti.

Namun, Carragher meyakini The Three Lions bakal keluar sebagai pemenang partai nanti, karena Inggris sudah memiliki cukup pengalaman dalam babak adu tos-tosan.

Kami telah melakukan banyak pekerjaan dalam adu penalti, jadi jangan biarkan itu sia-sia! Saya tidak berpikir akan ada terlalu banyak gol dalam permainan," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Kuat

“Italia sangat kuat dalam bertahan, begitu juga Inggris. Saya pikir itu akan menjadi 1-1 dan kemudian berlanjut ke adu penalti. Ada sedikit keraguan bahwa tim yang paling tampil mengesankan berhasil mencapai final di Wembley untuk penentuan," beber Carragher

“Saya pikir ini final yang tepat. Saya pikir mereka telah menjadi dua tim paling mengesankan dalam kompetisi ini, dan pemenang mendapatkan segalanya pada laga nanti," ia mengakhiri

Sumber : Football Italia

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.