Sukses

MU Dapat Dukungan untuk Setujui Penandatanganan Pemain Spesial Ini

Mantan bintang MU mendukung upaya klub untuk menyetujui penandatanganan Declan Rice dari West Ham United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU perlu menandatangani gelandang bertahan alami untuk menggantikan pemain veteran Nemanja Matic. Pemain tersebut, selama ini menghangatkan bangku cadangan di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam skenario seperti itu, mantan bintang MU, Paul Parker, telah mendukung upaya klub untuk menyetujui penandatanganan Declan Rice dari West Ham United.

“Cara dia (Rice) bermain, otoritas yang dia mainkan, dia menendang bola dari kaki orang, dia sangat jarang mendapat kartu kuning. United tidak benar-benar memiliki orang seperti itu, satu-satunya yang menua, Nemanja Matic, tidak ada orang lain dalam peran itu yang bisa bermain,” kata pensiunan bek berusia 56 tahun itu pada MEN:

Pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif bersama The Hammers, yang akan bermain di Liga Europa musim depan, dan play breaker muda itu bermain brilian untuk Three Lions di Euro 2020.

Pemain internasional 21-caps itu bisa bermain di Liga Champions jika dia memilih untuk pindah ke Old Trafford. Dan, kabarnya Rice juga tertarik untuk bergabung dengan Man Utd.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengagum Berat

Legenda West Ham, Paulo Di Canio, adalah pengagum berat gelandang bertahan tersebut. “Dia pria yang fantastis karena dia spesialis di posisi lini tengah ini.”katanya pada talkSPORT:

Di sisi lain, bintang MU Jese Lingard, yang dipinjamkan ke The Hammers juga terbukti sukses menjalani musimnya. Kemungkinan dia dapat saja digunakan dalam kesepakatan untuk memikat Rice, yang bernilai lebih dari 80 juta pounds.

3 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Bintang lini tengah ini masih memiliki kontrak jangka panjang hingga 2024 dengan klub yang berbasis di London itu. Dia dalam performa terbaik, jadi, tidak mungkin dia tersedia dengan harga murah.

Rice merupakan salah satu gelandang muda terbaik di Inggris. Dua musim terakhir ia menjadi langganan starter di skuat The Hammers berkat kemampuannya yang di atas rata-rata.

4 dari 5 halaman

Daftar Jual

Konon sang pemain sudah direlakan manajer West Ham, David Moyes untuk masuk daftar jual. Moyes mengakui bahwa Rice berpotensi dijual di masa depan. "Dalam pikiran saya, Rise adalah salah satu gelandang terbaik di negara ini," ujar Moyes yang dikutip Sportsmole.

Moyes juga menilai bahwa saat ini Rice masih belum mencapai potensi terbaiknya sebagai seorang gelandang bertahan.

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

MU sudah satu tahun terakhir dirumorkan tertarik untuk merekrut pemain 21 tahun itu. Namun hingga saat ini mereka masih belum menemui kesuksesan untuk membajaknya.

Rice dinilai sang gelandang bakal semakin membaik di masa depan sehingga ia berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Manchester United pantas merekrutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Solskjaer

  • Berita Bola