Bursa Transfer : Liverpool dan Dortmund Siap Saling Sikut Dapatkan Tanda Tangan Wonderkid Belanda

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2021, 08:30 WIB
Foto Piala Eropa: Momen Terbaik Babak 16 Besar Euro 2020
Perbesar
Pemain Timnas Belanda, Donyell Malen (kiri) berebut bola dengan kiper Republik Ceska Tomas Vaclik pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Belanda melawan Republik Ceska di Puskas Arena, Hongaria, Minggu, (27/6/2021). (Foto: AP/Pool/Attila Kisbenedek)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dan Borussia Dortmund dikabarkan terlibat persaingan mendapat penyerang muda PSV Eindhoven, Donyell Malen. Baru-baru ini kedua tim dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan sang wonderkid.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil bagus musim lalu lewat sumbangsih 27 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk PSV. Berkat performa ciamiknya di level klub, nama Malen masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa timnas Belanda ke Euro 2020 / 2021.

Sementara itu, pelatih PSV Eindhoven Roger Schmidt baru-baru ini juga mengakui bahwa pemain lulusan akademi Arsenal itu kemungkinan akan pindah musim panas ini dengan Liverpool dan Borussia Dortmund sebagai yang terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Menurut laporan jurnalis Voetbal International, Marco Timmer, Mino Raiola yang merupakan agen Malen dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Liverpool mengenai kemungkinan kepindahan kliennya.

Namun, menurut laporan yang sama, Raiola juga disebut-sebut telah melakukan diskusi dengan Borussia Dortmund perihal masalah transfer Malen.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Performa Apik

Foto Piala Eropa: 5 Striker yang Berpotensi Bikin Kejutan di Euro 2020, Ada Gerard Moreno Hingga Ante Rebic
Perbesar
Donyell Malen. Penyerang muda PSV Eindhoven berusia 22 tahun ini mampu mencetak 19 gol dan 8 assist dalam 32 penampilannya di eredivisie musim ini. Ia merupakan pencetak gol terbanyak dari seluruh anggota skuat Timnas Belanda yang akan berlaga di Euro 2020. (AFP/Elvis Barukcic)

Terlepas dari itu, dalam dua musim terakhir nama Malen memang sedang naik daun. Namanya akhir-akhir ini jadi komoditas panas di bursa transfer musim panas kali ini.

Pasalnya penyerang muda itu berhasil menorehkan catatan impresif bersama klubnya. Sang Wonderkid berhasil mencetak 55 gol dan mencatatkan 24 assist dalam 116 penampilan di semua ajang.

(Akbar Bintang Fahrizal)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya