Sukses

Bursa Transfer : Liverpool dan Dortmund Siap Saling Sikut Dapatkan Tanda Tangan Wonderkid Belanda

Liverpool dan Dortmund sedang bersaing mendapatkan penyerang muda Belanda.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dan Borussia Dortmund dikabarkan terlibat persaingan mendapat penyerang muda PSV Eindhoven, Donyell Malen. Baru-baru ini kedua tim dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan sang wonderkid.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu tampil bagus musim lalu lewat sumbangsih 27 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk PSV. Berkat performa ciamiknya di level klub, nama Malen masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa timnas Belanda ke Euro 2020 / 2021.

Sementara itu, pelatih PSV Eindhoven Roger Schmidt baru-baru ini juga mengakui bahwa pemain lulusan akademi Arsenal itu kemungkinan akan pindah musim panas ini dengan Liverpool dan Borussia Dortmund sebagai yang terdepan untuk mendapatkan jasanya.

Menurut laporan jurnalis Voetbal International, Marco Timmer, Mino Raiola yang merupakan agen Malen dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Liverpool mengenai kemungkinan kepindahan kliennya.

Namun, menurut laporan yang sama, Raiola juga disebut-sebut telah melakukan diskusi dengan Borussia Dortmund perihal masalah transfer Malen.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Apik

Terlepas dari itu, dalam dua musim terakhir nama Malen memang sedang naik daun. Namanya akhir-akhir ini jadi komoditas panas di bursa transfer musim panas kali ini.

Pasalnya penyerang muda itu berhasil menorehkan catatan impresif bersama klubnya. Sang Wonderkid berhasil mencetak 55 gol dan mencatatkan 24 assist dalam 116 penampilan di semua ajang.

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.