Sukses

Rekam Jejak Ardi Bakrie di Dunia Olahraga, Penggemar MMA dan Jadi Ketua KOBI

Ardi Bakrie sangat menyukai MMA. Dia menjadi ketua umum KOBI hingga 2025.

Liputan6.com, Jakarta- Nama Ardi Bakrie sedang jadi sorotan pekan ini setelah terlibat kasus hukum dengan istrinya Nia Ramadhani. Sebagai penguasaha muda, Ardi juga aktif di dunia olahraga.

Selama ini Ardi dikenal sebagai pecinta olahraga bela diri Mix Martial Arts (MMA). Ardi sering menghadiri pertarungan MMA yang digelar di Indonesia.

Ardi juga saat ini masih menjabat sebagai ketua umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia atau KOBI.

KOBI lahir sejak 2015 yang kemudian menjadi anggota BOPI atau Badan Olahraga Profesional Indonesia sejak 2016.

KOBI sudah punya sekitar 800 petarung, dari 70 klub yang tersebar di 27 provinsi. Serta memiliki 7 petarung putra dan 1 putri menyandang gelar juara nasional.

Mulai tahun 2019 KOBI telah menjadi anggota IMMAF (International Mix Martial Art Federation) dan WMMAA (World Mixed Martial Arts Association). Dua federasi yang membawahi MMA amatir.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejuaraan Dunia

"Kami mengirim 5 petarung, saat IMMAF-WMMAA menggelar kejuaraan dunia di Bahrain tahun lalu,” kata Ardi tahun lalu.

Kelima petarung yang tampil di kejuaraan dunia tersebut adalah Budi Setiawan (kelas Senior Fly weight), Rendi Anjar Kusuma (kelas Senior Bantam weight), Edi Erlangga (kelas Senior Bantam weight), Toby Prasetya (kelas Junior Light weight) dan Firman Muharram Syach (kelas Junior Bantam weight).

“Alhamdulillah KOBI berhasil mengukir sejarah lagi sebagai organiasi MMA pertama yang mengirimkan atlet MMA amatir nasional berlaga di kejuaraan MMA amatir dunia. Semoga kita dapat mengharumkan nama Bangsa di kejuaraan MMA amatir dunia “2019 IMMAF – WMMAA Unified World Championships Amateur MMA,” ujar Ardi tahun 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.