Sukses

Kane Jadi Pesaing Utama Ronaldo, Ini Aturan Penentuan Top Skor Euro 2020 / 2021

Cristiano Ronaldo masih memimpin klasemen top skor Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Raheem Sterling dan Harry Kane sangat berpeluang menggusur Cristiano Ronaldo dari puncak klasemen top skor Euro 2020 / 2021. Mereka masih memiliki satu laga tersisa untuk mengejar torehan gol pemain Portugal itu. Namun bagaimana bila mereka ternyata hanya mampu menyamainya saja?

Seperti diketahui, Ronaldo sampai saat ini masih berada di puncak klasemen top skor Euro 2020 / 2021 dengan torehan 5 gol. Sayang, pemain yang dijuluki CR7 itu tidak mampu lagi menambahnya karena timnas Portugal sudah tersingkir pada babak 16 besar usai kalah tipis 0-1 dari timnas Belgia. 

Selain Ronaldo, pemain Republik Ceko, Patrik Schick, juga mengoleksi jumlah gol yang sama. Namun di papan klasemen top skor Euro 2020/2021, pemain Bayer Leverkusen itu berada di bawah Ronaldo. Artinya, Schick tidak mungkin lagi mengejar CR7 karena Republik Ceko juga sudah angkat koper. 

Pemain-pemain yang kini berpeluang menggusur Ronaldo dari perebutan Sepatu Emas hanyalah mereka yang bermain di babak final pada 12 Juli 2021 nanti. Dan satu nama terdepan adalah Kane yang saat ini sudah mengemas 4 gol bersama timnas Inggris. Kane yang sempat mandul di awal-awal Euro mulai mendekati perolehan CR7 usai menambah satu gol di babak semifinal melawan Denmark. 

Rekan setimnya, Sterling juga sama. Pemain Manchester City sudah mengantongi 3 gol hingga saat ini. Sementara pemain-pemain Italia seperti Ciro Immobile and Manuel Locatelli, Matteo Pessina, dan Lorenzo Insigne harus bekerja lebih keras lagi karena baru mengantongi 2 gol sejauh ini. 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan Pemenang Sepatu Emas

Namun tentu tidak mudah mencetak gol di babak final. Apalagi tim yang dihadapi Harry Kane dan kawan-kawan sekelas Timnas Italia yang dikenal memiliki pertahanan yang kokoh. Nah, bagaimana bila ternyata Kane atau Sterling gagal melewati torehan gol Ronaldo, tapi hanya mampu menyamainya?

Sejak tahun 2008 lalu, UEFA telah menetapkan aturan untuk menentukan pemenang sepatu emas bila ada lebih dari satu pemain yang memiliki jumlah gol sama. Dalam kondisi seperti ini maka pemenang akan ditentukan lewat jumlah asisst yang mereka miliki. Dan bila masih sama, maka pemenang yang memiliki waktu bermain paling sedikit yang akan dinobatkan sebagai top skor Piala Eropa.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Top Skor Euro 2020 / 2021

Jangan lewatkan daftar top skor Euro 2020 / 2021 pada tautan ini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.