Sukses

One Championship : Stefer Rahardian Ingin Tantang Nobita

Stefer sudah lama absen berlaga di One Championship. Dia kini membidik pertarungan dengan Naito.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet MMA kebanggaan Indonesia Stefer Rahardian bersiap kembali bertarung di One Championship. Pria berjuluk The Lion itu ingin menantang mantan Juara Dunia ONE Strawweight asal Jepang, Yoshitaka “Nobita” Naito.

Stefer sudah absen dari One Championship selama beberapa bulan akibat cedera dan mengindari pandemi Covid-19 yang masih menggila di Indonesia.

Namun Stefer selama ini terus melatih keterampilannya dan menjaga dirinya dalam kondisi yang prima. Stefer menargetkan untuk bisa kembali bertarung segera di One Championship. Tak tanggung-tanggung, Stefer ingin menghadapi Naito.

"Jika ditanya siapa yang ingin saya hadapi dalam waktu dekat, selalu [Yoshitaka] Naito. Saya ingin menghadapi Naito selanjutnya. Saya pikir dia adalah salah satu petarung di ONE Championship yang memiliki rekor spektakuler saat pertama kali bergabung dengan ONE, dan dia menjadi Juara [Dunia],” kata Stefer kepada ONE Championship dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Ketika dia mempertahankan sabuknya, dia juga meraih kemenangan beruntun yang memuaskan. Oleh karena itu, saya ingin melawan salah satu legenda di MMA, terutama di panggung terbesar dari organisasi terbesar seperti ONE Championship. Naito, saya pikir dia adalah petarung yang hebat.”

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Menarik

Baik Stefer maupun Naito dikenal karena grappling mereka, yang bisa membuat pertarungan potensial ini menjadi pertarungan ground tingkat tinggi. Stefer yakin dia memiliki keunggulan di setiap kategori, dan akan senang bisa mendapat peluang melawan mantan raja di kelas Strawweight itu.

“Jika ditanya siapa yang lebih unggul dan hal-hal lainnya, saya pikir itu adalah bagian dari apa yang membuat pertandingan ini semakin panas. Kami melakukan persiapan untuk menampilkan yang terbaik. Saya pikir saya akan memberikan upaya terbaik saya, terutama ketika menghadapi seorang legenda [seperti Naito],” kata Stefer.

3 dari 3 halaman

Oktober 2019

“Saya tentu akan mencoba untuk menjadi yang terdepan dalam berbagai aspek, mulai dari grappling, strike, atau wrestling. Tapi sekali lagi, itu harus dilakukan dengan kerja keras dan usaha yang luar biasa bersama tim.”

Stefer terakhir terlihat beraksi pada Oktober 2019, mengalahkan rekan senegaranya Adrian Mattheis dengan keputusan bulat. Untuk kembali melawan seorang petarung sekaliber Naito tidak diragukan lagi merupakan langkah yang berani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.