Sukses

Seleb Inggris Apresiasi Kemenangan Tiga Singa di Euro 2020, Adele Bagikan Video Selebrasi Liar

David Beckham, Adele dan Dua Lipa merayakan kemenangan bersejarah Inggris di semifinal Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan dramatis Inggris atas Denmark di semifinal Euro 2020 disambut suka cita berbagai kalangan. Bukan hanya dari lingkungan sepak bola, kalangan artis dan penyanyi juga turut memberikan apresiasi atas kesuksesan tim berjuluk Tiga Singa itu.

Seperti diketahui, Inggris berhasil kalahkan Denmark 2-1 di semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Inggris, Kamis dinihari WIB (8/7/2021). Lewat perpanjangan waktu Inggris lolos ke final dan akan menghadapi Italia

Denmark, unggul terlebih dahulu lewat gol Mikkel Damsgaard. Namun, keunggulan satu gol tak bertahan lama setelah Simon Kjaer mencetak gol ke gawang sendiri.

Inggris menang setelah striker Harry Kane mencetak gol di perpanjangan waktu untuk menjadikannya skor 2-1. Mereka akan menghadapi Italia di final internasional besar pertama mereka sejak 1966 akhir pekan nanti.

Terkait dengan sukses ini, pesepakbola legendaris David Beckham, penyanyi Dua Lipa dan Adele memberi hormat kepada tim Inggris setelah kemenangan bersejarah mereka.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bangga

Setelah malam menegangkan di London, mantan kapten Inggris Beckham bergabung dengan para selebriti. Mereka merayakan pencapaian tim pada laga tersebut.

Suami Victoria memposting ke Instagram pada hari Senin dan menulis: “Malam besar malam ini dan bangga telah berdiri di sana menyaksikan Gareth dan anak-anak membuat sejarah… Perjuangan keras sampai akhir, tapi wow apakah itu sepadan.. selamat anak-anak & selamat untuk para penggemar yang luar biasa di stadion dan di seluruh negeri, malam yang luar biasa.”

3 dari 5 halaman

Selebrasi Liar

Ungkapan menarik disampaikan penyanyi Adele. Dia membagikan video saat dirinya melakukan selebrasi liar saat Kane mencetak gol rebound dari titikpenalti

Penyanyi pemuncak tangga lagu itu menjerit histeris ketika kiper itu menghentikan tendangan awal penyerang Spurs itu. Tapi, sejurus kemudian dia melompat ke sekeliling ruangan saat Kane mengonversi menjadi gol. Sementara itu, Lipa membagikan foto di Instagram dari jam tangannya.

4 dari 5 halaman

Duel Klasik

Inggris akan bertemu Italia di final Euro 2020 / 2021. Duel kedua tim favorit akan berlangsung Senin dinihari WIB (12/7/2021) di Stadion Wembley, London, Inggris.

Sementara itu, Italia berhasil mengamankan tiket final Euro 2020 setelah menyingkirkan Spanyol pada laga semifinal Euro 2020. Berlaga di Stadion Wembley, London, Inggris, laga Italia vs Spanyol harus disudahi dengan adu penalti usai kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Rabu 7 Juli 2021 lalu.

Saat adu penalti, di kubu Spanyol, terdapat dua nama yang gagal menjalankan tugas dengan baik, yakni Alvaro Morata dan Dani Olmo. Adapun di Italia, hanya Locatelli yang gagal sehingga Italia pun menang dengan skor 4-2 pada adu penalti tersebut. Hasil itu membawa Italia menembus final Euro 2020.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.