Sukses

Final NBA: Pelatih Bucks Frustrasi Phoenix Suns Dominasi Free Throw di Gim 1

Milwaukee Bucks tertinggal 0-1 dari Phoenix Suns di Final NBA setelah kalah di Gim 1.

Liputan6.com, Phoenix- Pelatih Milwaukee Bucks, Mike Budenholzer mengakui timnya tertinggal jauh dari Phoenix Suns dalam Free Throw pada gim 1 final NBA yang berlangsung di Phoenix Arena, Rabu (7/7/2021) kemarin. Suns bisa mendapatkan 26 kali free throw pada game yang dimenangkan Suns dengan 118-105.

Meski begitu, Budenholzer mengakui kalau ini sudah menjadi bagian dari sebuah pertandingan di Final NBA.

"Saya tak ingat ada tim yang bisa mendapatkan 25 kali free thow lawan Bucks. Buruknya dengan cara Giannis dan Khris Middleton menyerang, ini jadi bikin frustrasi tapi ini bagian dari olahraga," katanya seperti dikutip espn.

"Kami harus lebih baik lagi saat bertahan. Kami harus menjaga agar mereka tak mendapatkan free throw. Kami harus lebih agresif dalam menyerang," dia menambahkan.

Bucks saat ini tertinggal 0-1 dari Phoenix Suns di final NBA. Bucks akan mencoba untuk mengejar ketertinggalan pada gim 2 yang digelar besok pagi.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbeda Jauh

 

Dari 16 laga playoff NBA musim ini, Bucks pernah juga alami kekalahan telak di fhree throw. Itu terjadi saat babak pertama playoff lawan Heat.

Saat itu, Heat bisa mencetak 24 poin dari 35 kali percobaan free throw. Yang meresahkan saat lawan Suns, Bucks tertinggal sangat jauh.

Suns berhasil mencetak 25 poin dari 26 kali free throw. Sedangkan Bucks hanya mencetak 9 poin dari 16 kali free throw di game 1.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Kuat

 

Pendapat yang sama dikatakan center Bucks, Khris Middleton. Dia mengatkaan duel lawan Suns sangat sulit.

"Anda harus mencoba untuk dapatkan free throw. Saya tak bisa menunggu wasit meniup pelanggaran. Belakangan, wasit jarang memberikan itu, jadi saya harus bermain lebih kuat lagi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.