Sukses

Hasil NBA Finals 2021 : Giannis Main, Suns Sikat Bucks di Gim 1

Suns mengamankan gim 1 NBA Finals 2021 meski Bucks diperkuat kembali oleh Giannis Antetokounmpo.

Liputan6.com, Jakarta- Phoenix Suns mengamankan gim pertama NBA Finals 2021. Suns menang 118-105 atas Milwaukee Bucks meski Giannis Antetokounmpo sudah bisa bermain lagi, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Pada laga yang digelar di Phoenix Suns Arena itu, Giannis secara mengejutkan bisa diturunkan sejak awal. Pemain asal Yunani itu terkena cedera lutut di final Wilayah Timur dan sudah absen di dua pertandingan.

Kehadiran Giannis membawa dampak positif untuk Bucks. Mereka mampu mengimbangi Suns di kuarter pertama. Suns hanya unggul empat poin setelah point guard Chris Paul dibikin mati kutu.

Suns mulai meninggalkan Bucks di kuarter kedua setelah Paul mulai bisa mendulang poin demi poin. Saat jeda babak pertama, Suns memimpin delapan angka.

Di kuarter tiga Suns mengamuk. Delapan poin beruntun dari Paul dan jump shot Devin Booker membuat Suns sempat unggul 20 poin saat kuarter tiga tersisa sekitar tiga menit.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Bucks

Namun Bucks bisa memangkas jarak melalui tembakan tiga angka Khris Middleton di akhir kuarter tiga sehingga margin keunggulan Suns terpangkas menjadi 16.

Bucks mati-matian mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Aksi Middleton dan Bryan Forbes sempat memangkas keunggulan Suns menjadi delapan poin saja.

Dalam kondisi genting, Paul menunjukkan kehebatannya. Three point play Paul ditambah tembakan tiga angka Booker membuat Suns kembali unggul dua digit. Bucks tap pernah lagi bisa mendekat hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Ayton

Paul menjadi bintang lapangan dengan 32 poin dan sembilan assists. Booker menyusul dengan 27 angka. Center Deandre Ayton juga tampil apik dengan 22 poin dan 19 rebound.

Di kubu Bucks, Middleton memimpindengan 29 angka. Giannis sendiri hanya menyumbang 20 poin dan 17 rebound.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.