Sukses

Euro 2020 / 2021 : Striker Spanyol Alvaro Morata Pecahkan Rekor Fernando Torres

Morata sukses melewati pencapaian Fernando Torres bersama timnas Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta- Alvaro Morata jadi biang keladi kegagalan Spanyol melaju ke final Euro 2020 / 2021. Namun striker Juventus itu masih mampu menorehkan rekor positif di ajang empat tahunan tersebut.

Morata masuk buku sejarah sebagai pemain Spanyol paling subur digelaran Euro. Eks pemain Real Madrid itu total membuat enam gol selama bermain di Piala Eropa.

Rekor pemain tertajam Spanyol di Euro sebelumnya dipegang eks striker Liverpool Fernando Torres dengan raihan lima gol.

Morata memecahkan rekor Torres di babak semifinal Euro 2020 / 2021. Morata mencetak gol ke gawang Italia di menit 80 sehingga membuat pertandingan imbang 1-1 selama 120 menit.

Spanyol pun mampu memaksa Italia memainkan adu penalti. Sial bagi Spanyol dan Morata, keberuntungan tak berpihak di drama adu penalti.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Gol

Morata yang menjadi penendang keempat gagal menunaika tugasnya. Eksekusi Morata bisa ditepis kiper Italia Gianluigi Donnarumma. Spanyol pun kalah 2-4 di adu penalti.

Di Euro 2020, Morata total membuat tiga gol. Tiga gol lainnya dibuat Morata saat Spanyol main di Euro 2016. 

3 dari 3 halaman

Satu Laga Lagi

Morata seharusnya bisa membuat empat gol andai tidak gagal mengeksekusi penalti saat melawan Slovakia di penyisihan grup. Dia juga kerap membuang-buang peluang di Euro 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.