Sukses

Pep Guardiola : Manchester City Tidak Mampu Beli Harry Kane

Manajer Manchester City Pep Guardiola mendinginkan rumor transfer yang menghubungkan Harry Kane dengan klubnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah dikaitkan dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane di bursa transfer musim panas. Bahkan The Citizens dikabarkan sudah menyodorkan tawaran 100 juta pound untuk pemain tim nasional Inggris itu.

Diduga beberapa pemain, termasuk Gabriel Jesus dan Raheem Sterling, ditawarkan Manchester City ke Tottenham sebagai bagian dari kesepakatan. Ini wajar karena Tottenham mematok 200 juta pound atau sekitar Rp 4 triliun bagi yang menginginkan jasa Kane.

Seperti diketahui, City mencari striker baru untuk menggantikan Sergio Aguero. Pencetak gol terbanyak The Citizens sepanjang masa itu bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya habis.

Kane dilaporkan masuk dalam daftar transfer prioritas City. Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland juga masuk radar City untuk musim panas ini.

Terkait rumor Kane, Manajer Manchester City Pep Guardiola akhirnya buka suara. Juru taktik asal Spanyol tersebut mencoba mendinginkan rumor tersebut.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

"Dengan harga ini, kami tidak akan membeli striker, tidak mungkin, kami tidak mampu membelinya. Itu tidak mungkin," kata Guardiola kepada TV3.

"Semua klub sedang berjuang secara finansial, kami tidak terkecuali. Kami memiliki Gabriel Jesus, Ferran Torres yang luar biasa di posisi ini. Kami memiliki pemain muda di akademi, (dan) kami bermain berkali-kali dengan false nine." 

3 dari 3 halaman

Tidak beli striker baru

Guardiola memastikan City tidak akan membeli striker baru musim panas ini. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin kami akan membeli tetapi mungkin kami tidak akan membeli striker untuk musim depan," ujarnya.

"Hari ini ada lebih banyak peluang kami tidak akan membeli striker untuk musim depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.