Pep Guardiola : Manchester City Tidak Mampu Beli Harry Kane

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Jul 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2021, 20:30 WIB
Top Skor Sementara Liga Inggris, Mohamed Salah Perkasa di Puncak
Perbesar
6. Harry Kane (10 gol) - Tampil mengangumkan disetiap laganya, Harry Kane menjadi duet maut bersama Son Heung-min di Tottenham Hotspur. Harry Kane telah menyumbangkan 11 gol dari seluruh penampilannya bersama Tottenham di Liga Inggris musim ini. (AFP/Andy Rain/pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah dikaitkan dengan striker Tottenham Hotspur Harry Kane di bursa transfer musim panas. Bahkan The Citizens dikabarkan sudah menyodorkan tawaran 100 juta pound untuk pemain tim nasional Inggris itu.

Diduga beberapa pemain, termasuk Gabriel Jesus dan Raheem Sterling, ditawarkan Manchester City ke Tottenham sebagai bagian dari kesepakatan. Ini wajar karena Tottenham mematok 200 juta pound atau sekitar Rp 4 triliun bagi yang menginginkan jasa Kane.

Seperti diketahui, City mencari striker baru untuk menggantikan Sergio Aguero. Pencetak gol terbanyak The Citizens sepanjang masa itu bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya habis.

Kane dilaporkan masuk dalam daftar transfer prioritas City. Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland juga masuk radar City untuk musim panas ini.

Terkait rumor Kane, Manajer Manchester City Pep Guardiola akhirnya buka suara. Juru taktik asal Spanyol tersebut mencoba mendinginkan rumor tersebut.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Guardiola

Intip Latihan Manchester City Jelang Hadapi Chelsea di Final
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyaksikan pemainnya berlatih di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat (28/5/2021). Manchester City akan bertanding melawan Chelsea pada babak final Liga Champions pada Sabtu malam atau Minggu (30/5/2021) dini hari. (AP Photo/Manu Fernandez)

"Dengan harga ini, kami tidak akan membeli striker, tidak mungkin, kami tidak mampu membelinya. Itu tidak mungkin," kata Guardiola kepada TV3.

"Semua klub sedang berjuang secara finansial, kami tidak terkecuali. Kami memiliki Gabriel Jesus, Ferran Torres yang luar biasa di posisi ini. Kami memiliki pemain muda di akademi, (dan) kami bermain berkali-kali dengan false nine." 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak beli striker baru

Pep Guardiola dan Sergio Aguero
Perbesar
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengkhawatirkan kondisi Sergio Aguero yang mengalami cedera pada laga kontra Chelsea di Stadion Etihad pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (23/11/2019). (AFP/Oli Scarff)

Guardiola memastikan City tidak akan membeli striker baru musim panas ini. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin kami akan membeli tetapi mungkin kami tidak akan membeli striker untuk musim depan," ujarnya.

"Hari ini ada lebih banyak peluang kami tidak akan membeli striker untuk musim depan."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya