Sukses

Italia vs Spanyol di Semi Final Euro 2021, Chiesa Sebut Penguasaan Bola Adalah Kunci

Timnas Italia bakal berhadapan dengan Spanyol pada semifinal Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia bakal meladeni lawan tangguh timnas Spanyol dalam laga semifinal Euro 2020 / 2021, di Wembley Stadium, London, Rabu dini hari (7/7/2021) pukul 02.00 WIB. Penyerang Gli Azzuri, Federico Chiesa mengakui penguasaan bola akan menjadi faktor penentu timnya untuk meraih kemenangan. 

Selain itu, Chiesa menilai laga ini akan berlangsung ketat. Pasalnya, kedua tim bakal sama-sama tampil ngotot guna memperebutkan satu tiket Final Euro 2020.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Spanyol," kata Chiesa kepada Sky Italia. "Mereka banyak menguasai bola. Seperti yang ingin kita lakukan. Ini akan jadi pertandingan yang sulit, tetapi seperti yang kami hadapi sejauh ini," ujarnya

Striker asal klub Juventus ini menegaskan, meskipun Italia dan Spanyol memakai formasi yang sama, ia mengatakan skema yang diusung timnya memiliki banyak perbedaan dari segi transisi permainan maupun saat melakukan serangan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Formasi 4-3-3

“Mereka memiliki bentuk yang berbeda, mereka bermain 4-3-3, tetapi kami lebih dinamis di lapangan dengan pergeseran peran baik dalam serangan maupun pertahanan. Bukan karena kami terinspirasi oleh Spanyol, tetapi kami memiliki ideologi yang hampir sama," bebernya.

“Menjaga bola, menekan tinggi dan berusaha mendominasi lawan. Jelas perkembangan di lapangan berbeda," tutur Chiesa.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Berubah

“Spanyol telah melakukannya selama beberapa tahun, tetapi kami menggunakan penguasaan bola kami untuk menyelesaikan, memiliki lebih banyak peluang mencetak gol, lebih menyerang dan mendominasi.”

Sumber : Tribalfootball

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.