Sukses

Road To Semifinal Copa America 2021: Kartu Merah Sulit Hentikan Brasil

Brasil bakal menghadapi Peru di semifinal Copa America 2021. Kedua tim sudah bertemu sebelumnya di fase grup.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Timnas Brasil memastikan lolos ke babak semifinal Copa America 2021 berkat gol tunggal Luis Paqueta yang membawa Brasil pada kemenangan tipis 1-0 atas Chile, di laga perempat final pada Sabtu (3/7/2021) do Stadion Nilton Santos.

Pada pertandingan tersebut, Brazil harus terpaksa bermain dengan 10 pemain dua menit setelah gol tercipta. Penyebabnya, Gabriel Jesus diusir wasit keluar lapangan akibat melakukan tendangan ke wajah Eugenio Mena. Beruntung mereka masih bisa mempertahankan hasil baik hingga akhir babak.

Perjalanan Brazil di babak penyisihan grup Copa America 2021 terbilang mudah, walau sempat gagal menyapu bersih semua pertandingan usai ditahan imbang 1-1 atas Ekuador. Dipertandingan tersebut Brasil mengistirahatkan Neymar.

Brasil langsung tancap gas sejak pertandingan pertama mereka di babak penyisihan grup Copa America 2021. Dimulai dengan membekuk Venezuela dan Peru di laga awal, lalu berhasil menang kontra Kolombia dan ditahan imbang Ekuador di pertandingan terakhir.

Tidak sebersinar Messi, Neymar baru mencetak satu gol sejauh ini. Ditemani Marquinhos, Gabriel Brabosa, Alex Sandro, Everton, Richarlison, Firmino, Casemiro, Eder, dan Lucas Paqueta masing-masing mencetak 1 gol.

Brasil menjadi peserta kedua yang lolos setelah bersusah payah kala bertemu Chile di perempat final Copa America 2021, di semifinal Tim Samba bakal bertemu Peru di semifinal. Walau tanpa Gabriel Jesus dan Felipe yang terpaksa absen, Brasil masih mempunyai kekuatan lain di semua lini, yang siap bermain melawan Peru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Brazil

 

Perjalanan Fase Grup

Vs Venezuela: 3-0

Vs Peru: 4-0

Vs Kolombia: 2-1

Vs Ekuador: 1-1

Perempat Final

Vs Chile: 1-0

 

3 dari 4 halaman

Statistik Brasil

 

Gol: 11

Kemasukan : 3

Penulis: Ali Muhammad

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini