Euro 2020 : Paul Pogba Dicap sebagai Pemain Terbaik

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Jul 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 05 Jul 2021, 08:30 WIB
Paul Pogba - Prancis - Euro 2020
Perbesar
Pemain Prancis Paul Pogba berbicara kepada pelatih Didier Deschamps dalam laga melawan Swiss pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa, 29 Juni 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda, Kolam)

Liputan6.com, Jakarta - Paul Pogba adalah salah satu pemain terbaik Prancis di Euro 2020. Gelandang berusia 28 tahun tersebut terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan pembuka Grup F melawan Jerman.

Pogba juga berperan dalam dua gol Prancis ketika bermain imbang 2-2 menghadapi Portugal di penyisihan grup Euro 2020. Dia juga tampil luar biasa di babak 16 besar melawan Swiss.

Tetapi, performa gemilang Pogba tidak cukup membawa Prancis melangkah lebih jauh. Pasukan Didier Deschamps tersingkir setelah dikalahkan Swiss melalui adu tendangan penalti dalam perebutan tiket ke perempat final.

Meski demikian, Wayne Rooney menegaskan Paul Pogba adalah pemain terbaik di Euro 2020 sebelum Prancis angkat koper.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Rooney

Prancis Taklukkan Jerman 1-0
Perbesar
Gelandang Prancis, Paul Pogba (tengah) membawa bola dari kawalan dua pemain Jerman, Antonio Ruediger dan Robin Gosens pada pertandingan grup F Euro 2020 di Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa (15/6/2021). Prancis menang atas Jerman dengan skor tipis 1-0. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)

"Seperti banyak orang, saya membayangkan Prancis menjadi juara dan sebagai tim mereka sangat mengecewakan," tulis Rooney di kolomnya untuk The Sunday Times.

"Itu sangat memalukan bagi Paul Pogba. Dia telah menjadi pemain turnamen sampai mereka keluar. Umpan yang (dia) mainkan untuk Karim Benzema dan Kylian Mbappe luar biasa."

"Itu membantunya untuk memiliki N'Golo Kante sebagai mitra lini tengahnya, tetapi saya pikir alasan terbesar penampilan Paul sangat bagus adalah posisinya," ucap mantan striker Manchester United dan Inggris itu menambahkan.

"Dia bermain lebih dalam dari yang biasanya kita lihat untuknya di Manchester United dan ini berarti dia bisa mengambil bola di area lapangan di mana dia punya waktu dan ruang untuk mengambil umpan."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis SemiFinal Euro 2020 atau Euro 2021
Perbesar
Infografis SemiFinal Euro 2020 atau Euro 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya