Sukses

Manfaatkan Situasi, PSG Sodorkan Tawaran Menggiurkan pada Messi

Messi secara resmi menjadi agen bebas setelah kontraknya dengan Blaugrana habis. PSG ingin memanfaatkan situasi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak kepada Lionel Messi di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung seputar masa depannya di Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or enam kali secara resmi menjadi agen bebas setelah kontraknya dengan Blaugrana habis. Namun, klub Catalan itu diyakini akan mengikatnya selama dua tahun lagi.

Namun, pembicaraan kontrak dengan pemain Argentina itu sepertinya ditunda karena masalah keuangan. Dan, PSG siap untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

Seperti dilansir AS, PSG telah mengajukan tawaran kontrak yang menggiurkan kepada pemain berusia 34 tahun itu. Jika bergabung Messi akan mengantongi lebih banyak uang di Parc des Princes daripada di Barcelona.

Laporan tersebut menambahkan bahwa PSG tidak terburu-buru untuk mendapatkan kesepakatan sementara Messi fokus pada pertandingan di Copa America 2021 bersama Argentina.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cemerlang

Di ajang Copa America Messi juga tampil cemerlang. Dia memiliki andil dalam ketiga gol negaranya dalam kemenangan 3-0 perempat final atas Ekuador.

Messi kini menorehkan empat gol dan empat assist dari lima pertandingan di Copa America saat Argentina bersiap menghadapi Kolombia di semifinal Selasa.

3 dari 5 halaman

Terhambat

Seperti dilansir Marca, Barcelona ternyata terhambat dengan aturan Financial Fair Play. Ini ternyata juga bukan salah satu masalah.

Barcelona juga diwajibkan untuk memotong pengeluaran untuk gaji agar bisa mengakomodasi kontrak untuk Lionel Messi. Meski Messi sudah potong gajinya.

4 dari 5 halaman

Tak Sabar

Lionel Messi diyakini sudah tak sabar untuk membereskan kontraknya di Barcelona. Soalnya tak ada klub lain yang kini ingin dibelanya selain Barca.

Messi juga dikabarkan ingin masalah pajak yang dibayarnya harus diperjelas. Dengan berubahnya besar gaji, dia ingin pajak juga dikurangi.

5 dari 5 halaman

Masalah

Banyak pembayaran yang berkaitan dengan Messi yang ditunda pembayarannya. Kalaupun memperpanjang kontrak, Messi diyakini siap main di Amerika Serikat dua tahun mendatang.

Namun ini juga bakal jadi masalah. Messi diyakini bakal bingung kemana membayar pajak dari pesangon yang didapatkan di Barcelona atau Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.