Sukses

Semifinal Euro 2020 / 2021 : Misi Inggris Kejar Juara di Wembley, Football Is Coming Home

Inggris bakal menghadapi Denmark pada semifinal Euro 2020 / 2021 di stadion Wembley.

Liputan6.com, London- Inggris sangat diunggulkan jelang menghadapi Denmark di semifinal Euro 2020 / 2021 yang digelar di Wembley Inggris. Di atas kertas, Inggris unggul dengan 12 kemenangan, 5 hasil imbang, 2 kekalahan selama 21 kali pertemuan kontra Denmark.

Skuat yang dimiliki saat ini jauh lebih mentereng ketimbang skuat yang dimiliki Denmark. Bermain di Wembley juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Inggris. Seperti Football is Coming Home (Sepak Bola sudah Pulang) yang diserukan warga Inggris.

Banyak penggemar Inggris yakin Tiga Singa mampu menang melawan Denmark, namun Southgate dilansir dari Talksport mengaku tak ingin remehkan Denmark.

“Mereka mengalahkan kami di musim gugur, kami hanya bermain imbang dengan Denmark di Kopenhagen (di Nations League). Mereka tim yang tidak bisa diremehkan," kata Gareth Southgate.

"Sebagai negara sepakbola, mereka telah melakukannya dengan sangat baik, mereka telah menghasilkan begitu banyak pemain bagus. Ini akan menjadi ujian yang sangat berat dan kami harus melakukan yang terbaik untuk melewatinya."

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Emas

 

Motivasi lebih juga diutarakan striker Inggris, Harry Kane. Striker yang mencetak 2 gol kala bertemu Ukraina di perempat final mengaku bersemangat jelang laga kontra Denmark di Wembley nanti.

"Ini akan menjadi luar biasa. Sungguh momen bagi kami sebagai tim dan bangsa," katanya.

“Banyak dari kita yang bermain sekarang tidak akan memiliki kesempatan untuk memiliki pertandingan besar seperti itu di Wembley di turnamen besar lagi. Itu ada untuk kita. Ini adalah kesempatan bagi kita dan kita harus meraihnya dengan kedua tangan.”

 

3 dari 3 halaman

Bikin Bergetar

 

Timnas Inggris akan bertemu Denmark di semi-final Euro 2020/2021. Momen spesial The Three Lions kembali ke Wembley untuk Semifinal. Laga tersebut akan dihelat pada Kamis (8/7/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

"Kami harus menikmati suasana itu. Setelah pertandingan melawan Jerman, semangat tinggi dan stadion bergetar, jadi semoga kami bisa menggunakan energi itu lagi dan benar-benar membawa permainan melawan Denmark," ujarnya.

Penulis : Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.