Persib Siasati PPKM Darurat dengan Latihan Mandiri

Oleh Huyogo Simbolon pada 04 Jul 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2021, 13:30 WIB
Nick Kuipers
Perbesar
Bek Persib Bandung Nick Kuipers berlatih mandiri di saat kompetisi Liga 1 2020 ditunda. (Youtube Nick Kuipers)

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengubah program latihan rutin secara mandiri kepada para pemainnya. Ini dilakukan karena mengikuti kebijakan pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat yang dimulai pada 3-20 Juli 2021.

Lonjakan kasus Covid-19 di tanah air yang terus meningkat membuat pemerintah mengeluarkan aturan pekerja di sektor non-esensial menerapkan 100 persen bekerja dari rumah.

Mulai Sabtu (3/7/2021), para pemain Persib telah diberikan program latihan individual yang bisa dilaksanakan di rumahnya masing-masing. Selama menjalani program, tim pelatih tetap memantau perkembangan pemainnya secara daring. Supardi wajib memberikan laporan program latihan melalui format video.

"Untuk pelatihan sementara individual. Program pelatihan terus berjalan, namun program pelatihan individu, pemain memberikan laporan video latihan," kata Robert.

Robert berharap Marc Klok Cs bisa menjalankan program latihan sebaik mungkin sehingga tidak mengalami penurunan kebugaran yang signifikan. Pelatih 66 tahun ini pun menekankan agar para penggawa Maung Bandung lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Anjlok

Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Ketika kembali dalam sesi latihan tim, Robert mengharapkan kondisi fisik pemain Persib tidak anjlok dan program persiapan menghadapi kompetisi bisa dilanjutkan.

"Mudah-mudahan selama penguncian (PPKM Darurat) saat ini, program pelatihan akan berjalan normal dan pemain harus lebih disiplin dalam melakukan protokol kesehatan," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya