Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 : Bungkam Ceko, Denmark Melaju ke Semifinal

Denmark terus melaju di Euro 2020 / 2021. Martin Braithwaite dkk lolos ke babak semifinal.

Liputan6.com, Baku- Denmark melanjutkan kejutannya di Euro 2020 / 2021. Tim Dinamit lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas sesama kuda hitam Republik Ceko di babak perempat final yang digelar di Stadion Olympic Baku, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Di babak semifinal, Denmark akan bertemu pemenang duel Inggris melawan Ukraina yang baru akan berlangsung beberapa jam mendatang.

Denmark memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan lima menit mereka sudah bisa unggul melalui sundulan Thomas Delaney yang menanduk umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen.

Selang 11 menit kemudian Denmark hampir menambah gol. Sayangnya kali ini sambaran Delaney masih meleset dari sasaran.

Republik Ceko baru mendapat peluang pertama di laga ini di menit 22. Berawal dari kesalahan kiper Kasper Schmeichel, bola dikuasai Lukas Masopust yang kemudian mengirimkan ke Tomas Holes. Schmeichel membayar kesalahannya dengan mampu memblok tembakan Holes.

Denmark menggandakan keunggulan tiga menit sebelum jeda. Joakim Maehle melakukan solo-run yang diakhiri dengan umpan silang yang memudahkan Kasper Dolberg menjebol gawang Ceko. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Ceko mati-matian berusaha mengejar ketertinggalan. Di babak kedua Ceko meningkatkan tempo permainan. Mereka hampir memperkecil ketertinggalan di menit 46. Sayangnya peluang Krmencik dengan gemilang ditepis Schmeichel.

Dua menit berselang, Ceko akhirnya memperkecil ketertinggalan berkat tendangan voli Patrik Schick yang meneruskan umpan silang Soufal.

Ceko pun makin semangat mengurung Denmark. Umpan silang Barak di menit 75 hampir menghadirkan prahara bagi Denmark. Beruntung Schmeichel dengan sigap bisa menghalaunya sebelum disambar pemain Ceko.

Denmark juga mampu menciptakan beberapa peluang lewat serangan balik cepat. Dua kali Yussuf Poulsen hampir menambah keunggulan bila kiper Ceko Tomas Vaclik tidak sigap menggagalkan tembakannya.

Usaha Ceko memaksakan perpanjangan waktu sirna setelah sepakan keras Barak di masa injury time meleset dari sasaran. Denmark pun melaju ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka (Jakub Brabec 65;), Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes (Jakub Jankto 46'), Tomas Soucek; Lukas Masopust (Michael Krmencik 46'), Antonin Barak, Petr Sevcik (Vladimir Darida 80'); Patrik Schick (Matej Vydra 80').

Denmark: Kasper Schmeichel; Andreas Christensen (Joachim Andersen 81'), Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen (Daniel Wass 71'), Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney (Mathias Jensen 81'), Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Kasper Dolberg (Yussuf Poulsen 60'), Mikkel Damsgaard (Christian Noergaard 60').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.