F1 : Lewis Hamilton Bertahan Bersama Mercedes

Oleh Thomas pada 03 Jul 2021, 19:19 WIB
Diperbarui 04 Jul 2021, 01:07 WIB
Lewis Hamilton
Perbesar
Pembalap Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton memacu mobilnya pada sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 26 Juni 2021, menjelang F1GP Austria. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Juara dunia Formula One atau F1 Lewis Hamilton dipastikan akan bertahan bersama Mercedes. Hamilton pada Sabtu (3/7/2021) meneken kontrak baru selama dua tahun dengan Mercedes.

Dengan demikian maka Hamilton akan tetap membalap untuk Mercedes hingga F1 musim 2023. Hamilton bakal 11 musim membalap untuk Mercedes.

Kontrak baru Hamilton ini tidaklah mengejutkan. Pria Inggris itu memang sudah mengindikasikan sejak lama inin bertahan di Mercedes.

Hamilton sempat mengungkapkan keinginannya meneken kontrak baru sebelum musim panas sehingga menghindari negosiasi kontrak berkepanjangan seperti yang terjadi tahun lalu.

Saat itu negosiasi kontrak Hamilton dengan Mercedes cukup alot hingga baru ditentukan saat memasuki musim dingin. Hamilton meneken kontrak baru setahun pada Februari lalu.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kejar Rekor

FOTO: Max Verstappen Tercepat di F1 GP Prancis
Perbesar
Pembalap Max Verstappen (kanan) melakukan selebrasi bersama Lewis Hamilton usai memenangkan F1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (20/6/2021). Max Verstappen tercepat di F1 GP Prancis. (Nicolas Tucat/Pool via AP)

Hamilton sangat sukses bersama Mercedes. Hamilton memenangi 77 balapan dan 74 kali meraih pole position sejak bergabung tahun 2013 dari McLaren.

Tahun ini Hamilton berusaha menjadi juara dunia F1 untuk kedelapan kalinya guna memecahkan rekor terbanyak yang saat ini dipegangnya bersama Michael Schumacher.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tertinggal

Hamilton saat ini berada di posisi dua klasemen F1 2021. Dia tertinggal 18 poin dari Max Verstappen dari Red Bull.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya