Sukses

Chiellini dan Bonucci, Benteng Tua Andalan Italia di Euro 2020 / 2021

Bonucci dan Chiellini menuai pujian usai berhasil mematikan Lukaku di perempat final Euro 2020/2021.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Italia melaju mulus ke semifinal Euro 2020 / 2021. Gli Azzurri lolos ke empat besar usai mendepak Belgia 2-1 di perempat final, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB.

Italia praktis selalu menang di lima pertandingan di Euro 2020 / 2021. Pertahanan mereka juga sangat tangguh. Italia baru kemasukkan dua gol saja dari lima laga.

Saat melawan Belgia di perempat final, Italia kemasukkan lewat penalti Romelu Lukaku. Satu pemain lain yang sukses membobol gawang Italia adalah Sasa Kalajdzic dari Austria.

Keberhasilan Italia mendepak Belgia membuat lini belakang Italia panen pujian, terutama duet bek tengah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Dua pemain veteran itu menunjukkan masih sangat prima dan layak jadi andalan di pertahanan Italia. Bonucci dan Chiellini bisa mematikan Lukaku.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian

Mantan pemain Jerman Bastian Schweinsteiger memberikan pujian setinggi langit kepada Bonucci dan Chiellini.

"Bonucci dan Chiellini saat ini merupakan bek tengah terbaik di dunia. Berpengalaman," tutur Schweinsteiger di Twitter.

3 dari 3 halaman

Kompak

Bonucci dan Chielini memang sudah mengenal satu sama lain sejak lama. Keduanya bermain bareng di Juventus dan sudah bermain bersama dalam 217 laga di timnas Italia.

Duet Chiellini dan Bonucci akan kembali mendapat ujian berat di semifinal. Italia bakal berhadapan dengan Spanyol. Bomber Spanyol Alvaro Morata tentu sudah mengenal betul Chiellini dan Bonucci karena rekan setim di Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.