Sukses

Hasil Copa America 2021: Peru Depak Paraguay untuk Tantang Brasil

Peru harus memeras keringat untuk bisa lolos ke semifinal Copa America 2021. Bertemu Paraguay di perempat final, Peru menang lewat babak adu penalti 4-3, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Peru harus memeras keringat untuk bisa lolos ke semifinal Copa America 2021. Bertemu Paraguay di perempat final, Peru menang lewat babak adu penalti 4-3, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB.

Pertandingan Peru vs Paraguay berlangsung di Estadio Olimpico Ludovico, Goias. Paraguay membuka skor lebih dahulu lewat gol Gustavo Gomez (11').

Naas bagi Gomez, ia justru menjadi pesakitan di menit 21. Gomez justru mencetak gol ke gawang sendiri yang membuat Peru menyamakan kedudukan.

Lima menit jelang turun minum, Peru berbalik unggul berkat gol Gianluca Lapadula. Ia sukses memanfaatkan umpan Victor Yotun untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Paraguay baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-54 berkat aksi Junior Alonso. Skor pun sama kuat 2-2.

Namun 10 menit jelang bubar, Peru mencetak gol yang kali ini ditorehkan Yotun. Drama terjadi di menit akhir saat Gabriel Avalos mencetak gol dan membuat skor 3-3 untuk Paraguay.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Eksekutor Gagal

Pada babak adu penalti, tiga eksekutor Paraguay gagal menuntaskan tugasnya. Eksekutor pertama yang gagal adalah Hector Martinez.

Setelah penendang Peru, Santiago Ormeno gagal, Paraguay seharusnya bisa mengambil kesempatan. Sayangnya, Samudio juga tidak bisa memasukan bola.

Skor penalti menjadi 3-3 setelah Renato Tapia (Peru) dan Piris Da Motta (Paraguay) sukses mencetak gol. Peru memastikan keemnangannya lewat Miguel Trauco.

Peru akan menghadapi Brasil di semifinal Copa America 2021. Brasil lolos setelah mengandaskan Cile 1-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Peru: Gallese, Corzo, Ramos, Santamaria, Trauco, Yotun, Cueva, Carrillo, Tapia, Pena, Lapadula.

Paraguay: Silva, Gomez, Espinola, Alonso, Martinez, Azamendia, Cardozo Lucena, Villasanti, Sanchez, Angel Romero, Gonzalez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.