Sukses

Italia Sikat Belgia di Perempat Final Euro 2020, Leonardo Spinazzola Jadi Tumbal

Leonardo Spinazzola alami cedera di tendon achilles sehingga membuatnya tak bisa memperkuat Italia lagi di Euro 2020.

Liputan6.com, Munchen- Bek Timnas Italia, Leonardo Spinazzola menjadi tumbal kemenangan lawan Belgia. Italia seperti diketahui menang 2-1 atas Belgia pada perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Leonardo Spinazzola dikabarkan alami cedera di tendon achilles. Dia terancam absen berbulan-bulan, seperti dilansir Football Italia.

Bek AS Roma ini cedera saat memperkuat Italia. Dia alami cedera parah di menit ke-78 setelah sukses jaga Romelu Lukaku dengan baik.

Dia tampak melambaikan tangan ke arah bangku cadangan saat pertandingan. Itu jadi sinyal jelas dia alami cedera yang serius.

Bek sayap Italia ini tampak menangis saat ditandu keluar lapangan. Dia digantikan Emerson Palmieri yang kemungkinan besar bakal gantikannya di semifinal Euro 2020 lawan Spanyol.

Peran Spinazzola di Italia sangat terasa di Euro 2020. Sejak babak penyisihan hingga fase gugur, dia bantu serangan dan tak jarang juga cetak gol.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkiraan

 

Berapa lama cedera Leonardo Spinazzola belum bisa dipastikan. Tingkat kerusakan pada cederanya harus dilihat dulu.

Pengaruh Leonardo Spinazzola sangat terasa di Italia. Lawan Belgia saja, dia melepas 41 umpan berhasil.

Dia juga lima kali rebut bola dan mendapatkan tiga kali peluang emas. Kini, Italia harus kehilangan pemain super ini.

 

 

3 dari 3 halaman

Pantas

 

Sementara itu, pelatih Italia, Roberto Mancini menilai kemenangan timnya sebagai sesuatu yang pantas didapatkan. Dia mengatakan seharusnya Italia bisa cetak lebih banyak gol.

"Kami pantas menang. Pemain tampil luar biasa, kami kelelahan di 10 menit terakhir dan menderita. Tapi kami seharusnya cetak lebih banyak gol di menit awal," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.