Sukses

MU Dapatkan Jadon Sancho dan 4 Transfer Terbesar yang Sudah Rampung di Musim Panas Ini

Kepindahan Jadon Sancho ke MU dari Borussia Dortmund adalah salah satu transfer tersebut yang sudah ramping di musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait dengan transfer Jadon Sancho, Kamis (1/7/2021) lalu. Pemain sayap Timnas Inggris tersebut diboyong ke Old Trafford dengan mahar 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Sancho dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, plus opsi satu musim, setelah menjalani tes medis di MU. "Transfer ini selesai setelah sang pemain lolos tes medis dan menandatangani kontrak di MU," tulis keterangan resmi Dortmund.

Kepindahan Sancho ke MU adalah salah satu transfer yang sudah selesai musim panas ini. Masih ada beberapa transfer yang sudah rampung dan melibatkan sejumlah klub besar seperti Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, dan Paris Saint Germain.

Namun, harap bersabar. Pasalnya, akan ada beberapa transfer yang mengejutkan karena banyak klub menunggu Euro 2020 berakhir.

Berikut 5 transfer terbesar yang sudah diselesaikan sejauh ini di bursa transfer musim panas 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Dayot Upamecano (RB Leipzig ke Bayern Munchen)

Dianggap sebagai salah satu bek tengah muda terbaik di dunia, Dayot Upamecano menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen pada Februari 2021. Sekarang, ia telah menjadi pemain resmi klub Jerman tersebut.

Munchen membayar 38,2 juta pound untuk mendapatkan Upamecano dari RB Leipzig. Pemain asal Prancis itu akan menggantikan David Alaba yang pergi sebagai bek tengah.

Upamecano telah menjadi pemain yang konsisten untuk RB Leipzig sejak bergabung pada 2017 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu dikaitkan dengan beberapa klub terbesar di dunia sebelum bergabung dengan Bayern Munich.

Munchen memiliki sejarah mengumpulkan semua talenta terbaik di Bundesliga, begitu pula dengan Upamecano. Ia bisa menjadi fondasi pertahanan raksasa Bavaria dalam dekade berikutnya.

 

3 dari 6 halaman

4. Georginio Wijnaldum (Liverpool ke Paris Saint-Germain)

Terbukti, kebersamaan Georginio Wijnaldum dengan Liverpool akan segera berakhir. Kebuntuan dalam pembicaraan kontrak menjadi tanda bahwa gelandang timnas Belanda ini akan meninggalkan klub Liga Inggris itu.

Wijnaldum akan bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer sebelum Paris Saint-Germain atau PSG datang memanggil. Raksasa Paris itu menawarkan kontrak yang lebih baik kepada pemain berusia 30 tahun itu.

Wijnaldum sangat penting bagi Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Dia memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Reds meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris. Dia membuat 237 penampilan dalam lima musim untuk Liverpool dengan mencetak 22 gol dan memberikan 16 assist.

 

4 dari 6 halaman

3. Memphis Depay (Lyon ke Barcelona)

Memphis Depay membangun kembali kariernya dengan sukses setelah mengalami musim yang buruk di Manchester United.

Mantan pemain PSV Eindhoven itu bergabung dengan Lyon pada Januari 2017 dan telah berkembang pesat di Prancis. Dapay adalah bintang Lyon selama empat setengah musim, membuat 178 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 76 gol serta memberikan 56 assist.

Pemain berusia 27 tahun tersebut pantas mendapatkan kesempatan lain di klub top Eropa dan sekarang mendapatkannya di Barcelona. Penyerang serba bisa ini memiliki karakter percaya diri yang diperlukan untuk berkembang di Barcelona.

 

5 dari 6 halaman

2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund ke Manchester United)

Manchester United telah menyetujui kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford.

Pengejaran Manchester United terhadap Sancho dimulai musim panas lalu. Winger Timnas Inggris itu dipercaya adalah penandatanganan prioritas Setan Merah.

Namun, penolakan Dortmund untuk mengurangi biaya transfer membuat kesepakatan itu berantakan. Tapi, kali ini MU mendapatkan target mereka.

Sancho menikmati tiga musim yang luar biasa di Dortmund. Karena itu, MU merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut karena dinilai sangat cocok dengan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

6 dari 6 halaman

1. David Alaba (Bayern Munchen ke Real Madrid)

Keputusan Real Madrid untuk membiarkan Sergio Ramos pergi musim panas ini telah membuat banyak orang mengangkat alis. Tetapi, Los Blancos telah mendatangkan pendatang yang berkualitas dalam diri David Alaba.

Seorang pemain yang sangat serbaguna, Alaba membuat 431 penampilan untuk Bayern Munchen. Dia memenangkan 10 gelar Bundesliga dan dua trofi Liga Champions bersama raksasa Jerman tersebut.

Mampu bermain sebagai bek kiri, bek tengah, di lini tengah, maupun sayap, Alaba secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Seorang pemain dengan kualitasnya yang sangat jarang initersedia dengan status bebas transfer alias gratis.

Karena itu, Real Madrid telah melakukannya dengan baik untuk mendapatkan jasa pemain berusia 29 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.