Sukses

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Persipura Ucap Belasungkawa untuk Mama Papua

Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli hari ini. Dia merupakan Ketua Dewan Pembina klub bola asal Papua, Persipura Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021). Putri proklamator Republik Indonesia, Soekarno ini meninggal karena positif Covid-19 dan sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Kepergian Rachmawati Soekarnoputri meninggalkan duka mendalam khususnya bagi warga Papua. Kedekatan Rachmawati dengan Papua sangat spesial sehingga dia mendapatkan panggilan Mama Papua.

Pada 14 Juni lalu, Rachmawati Soekarnoputri juga mendapatkan posisi khusus di Persipura Jayapura. Klub kebanggaan Papua ini mengukuhkan Rachmawati sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura.

Kepergian Rachmawati membuat Indonesia dan Papua berduka. Persipura pun mengucapkan belasungkawa lewat media sosial resmi mereka.

"Keluarga besar Persipura Jayapura menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ibu Rachmawati Soekarno Putri (Ketua Dewan Pembina Persipura Jayapura)," tulis Persipura di akun resmi mereka.

"Selamat jalan mama..semoga amal ibadahmu diterima Tuhan yang Maha Kuasa."

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terharu

 

Momen diangkatnya Rachmawati Soekarnoputri berlangsung di perguruan tinggi milik almarhmum, Universitas Bung Karno. Momen ini sungguh mengharukan karena Rachmawati menangis setelah mendapatkan jersey Persipura dengan nomor 27 yang bertuliskan namanya.

Jersey itu diberikan langsung oleh walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano.

"Sebetulnya sudah sejak lama saya mempunyai keinginan untuk bersama-sama dengan saudara-saudara saya dari Papua untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat," kata Rachmawati saat itu.

"Oleh karena itu permintaan dari pengurus Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina seperti gayung bersambut. Dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan sepenuh ketulusan hati, saya menerima permintaan tersebut," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.