Sukses

Cetak Gol Perdana di Euro 2020 / 2021, Harry Kane Akhirnya Bisa Menjawab Keraguan Publik

Kane akhirnya bisa membuat gol di Euro 2020/ 2021 di babak 16 besar saat melawan Jerman.

Liputan6.com, Jakarta- Striker timnas Inggris, Harry Kane akhirnya bisa menjawab kritikan tajam yang ditujukkan kepadanya di Euro 2020 / 2021. Sebelumnya, kontribusi Kane sebagai penyerang utama The Three Lions dipertanyakan karena mandul selama fase penyisihan grup.

Namun, kapten Inggris itu akhirnya mampu membuka keran golnya di turnamen antar negara di benua biru ini setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 timnya atas Jerman di babak 16 besar, Selasa lalu (29/6/2021). Gol ini membuat dirinya mampu membungkam mulut para pengkritik yang sejauh ini selalu menyentilnya.

Kane mengatakan kepada saluran YouTube resmi timnas Inggris: "Saya bermain di lapangan karena suatu alasan, jadi, tentu saja, orang-orang dari luar, penggemar, pakar, media akan memiliki pendapat mereka."

"Tapi saya di sini, saya melakukannya, saya orang yang mempercayai kemampuan saya 100 persen dan saya telah bekerja keras untuk mencapai titik ini," ungkap Kane.

Teranyar, pasukan The Three Lions akan kembali melanjutkan perjuangannya menghadapi Ukraina di perempat final Euro 2020, di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dini hari (4/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad

Pemain 27 tahun ini tentunya ingin kembali bisa mengulang performa gemilangnya di laga nanti seperti apa yang ditampilkannya kontra Jerman.

“Saya tidak hanya bermain di lapangan itu karena alasan lama. Saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya, mendedikasikan seluruh hidup saya untuk berada di sana. Jadi ketika saya di luar sana saya cukup fokus, terutama sebagai penyerang," tambahnya.

“Ketika mungkin Anda tidak mencetak gol, atau peluang tidak datang kepada Anda, bersiaplah untuk peluang berikutnya dan itulah yang telah terjadi," ia memungkasi.

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.