Sukses

Euro 2020 / 2021 : Suporter Kumpulkan Tanda Tangan Minta Duel Prancis Vs Swiss Diulang

Timnas Prancis tersingkir dari Euro 2020 / 2021 setelah kalah dramatis atas Swiss di babak 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis sudah tersingkir dari Euro 2020 / 2021. Namun ternyata banyak yang belum terima dan mendesak agar pertandingan Les Bleus melawan Swiss di babak 16 besar diigelar kembali.

Les Bleus seperti diketahui harus angkat koper dari Euro 2020 / 2021. Langkah pasukan Didier Deschamps yang sejak awal difavoritkan sebagai juara justru terhenti di tangan Swiss. Pada pertandingan yang berlangsung di National Arena, 29 Juni lalu, Les Bleus kalah secara dramatis. 

Sempat unggul 3-1 berkat gol Karim Benzema (2 gol) dan Paul Pogba, timnas Prancis kecolong di menit-menit akhir yang membuat skor berubah menjadi 3-3. Pertandingan terpaksa dilanjutkan melalui drama adu penalti setelah di babak perpanjangan waktu tidak ada satu golpun yang tercipta. 

Babak tostosan berlangsung sengit. Timnas Prancis akhirnya kalah dengan skor 4-5 setelah tendangan bintang muda Les Bleus, Kylian Mbappe mampu diblok penjagawa gawang lawan, Yann Sommer.

Kiper Borussia Monchengladbach itu mampu membaca arah tendangan Mbappe dan menepisnya. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Sportif

Ternyata banyak yang tidak terima dengan hasil ini. Pasalnya, Sommer dianggap tidak sportif saat menghadapi sepakan Mbappe. Menurut mereka pria berusia 32 tahun itu telah melanggar aturan yang menyebutkan salah satu kaki kiper harus berada di garis gawang saat menghadapi penalti. 

Protes dilanjutkan dengan membuat petisi di pada laman Les Lignes Bougent. Dan menurut Marca, setidaknya sudah 240 ribu yang menandatanganinya. Mereka meminta duel Prancis Vs Swiss diulang. 

 

3 dari 4 halaman

UEFA Bergeming

UEFA tampaknya tidak setuju dengan usulan tersebut. Otoritas sepak bola Benua Biru itu percaya bila wasit yang dibantu oleh teknologi VAR telah membuat keputusan yang tepat saat pertandingan. Swiss pun tetap melanjutkan langkahnya dan akan bertemu Spanyol di babak perempat final Euro 2020. 

Jangan lewatkan jadwal lengkap Euro 2020 / 2021 pada halaman selanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Euro 2020 / 2021

Jangan lewatkan jadwal lengkap Euro 2020 / 2021 pada tautan ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.