Sukses

Euro 2020 / 2021 : Jelang Ladeni Swiss, Laporte Sebut Spanyol Tim Luar Biasa

Bek Spanyol, Aymeric Laporte tidak terlalu pusing dengan status favorit yang melekat di timnya. Namun ia yakin, Spanyol memang punya kapasitas untuk memenangkan pertandingan.

Liputan6.com, Saint Petersburg - Bek Spanyol, Aymeric Laporte tidak terlalu pusing dengan status favorit yang melekat di timnya. Namun ia yakin, Spanyol memang punya kapasitas untuk memenangkan pertandingan.

Hal tersebut dikatakan Laporte jelang laga melawan Swiss di perempat final Euro 2020 / 2021, Jumat (2/7/2021).

"Apakah kami favorit? Saya tidak tahu itu. Kami punya tim yang luar biasa dan bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Laporte seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami sulit dikalahkan, dengan cara bermain baik di pertandingan penting. Yang dapat saya katakan adalah kami sangat lapar kemenangan," katanya menambahkan.

Spanyol melaju ke perempat final setelah mengandaskan perlawanan Kroasia secara dramatis. La Furia Roja harus melakoni babak perpanjangan waktu sebelum menang 5-3.

Di fase grup, Spanyol harus finis di posisi runner up di bawah Swedia. Dari tiga pertandingan di grup E, tim asuhan Luis Enrique memetik satu kemenangan dan dua hasil imbang.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terpenting Menang

Laporte mengatakan, ia tak masalah jika terjadi hujan gol di laga melawan Swiss. Menurutnya, yang terpenting adalah Spanyol bisa menang dan lolos.

Laga melawan Swiss berpotensi hujan gol setelah sang lawan sukses mendepak Prancis lewat babak adu penalti usai bermain imbang 3-3. Swiss menang ada Prancis dengan skor adu penalti 5-4.

"Jika Anda mencetak lima gol, bahkan ketika Anda kebobolan tiga, Anda lolos. Ini adalah selalu soal mencetak gol lebih banyak dari lawan. Tentu saja, kami ingin meminimalisasi kebobolan, tetapi yang terpenting adalah menang dan lolos," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Euro 2020 / 2021

Jumat 2 Juli 2021

23.00 WIB, Swiss vs Spanyol

 

Sabtu 3 Juli 2021

02.00 WIB, Italia vs Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.