Sukses

Prediksi Belgia Vs Italia di Euro 2020 / 2021 : Saling Jegal di Fase Krusial

Timnas Italia dan Belgia sama-sama punya rekam jejak yang mentereng saat bertemu di perempat final Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia akan berhadapan dengan Belgia pada babak perempat final Euro 2020 / 2021. Pertandingan ini bakal berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) kick off pukul 02.00 WIB. 

Melihat rekam jejak kedua tim, pertemuan kedua tim diprediksi bakal menghadirkan duel sengit. Maklum, baik Italia maupun Belgia sama-sama belum menelan kekalahan di ajang Euro 2020. Keduanya bahkan berhasil menyapu bersih seluruh laga sejak babak penyisihan hingga 16 besar. 

Italia tidak terkalahkan dalam 31 laga. Bahkan dalam 11 pertandingan terakhir, tim besutan Roberto Manchini tersebut selalu keluar sebagai pemenang dan sama sekali belum pernah kebobolan. 

Di sisi lain, Belgia juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Romelu Lukaku dan kawan-kawan juga punya rekam jejak yang tak kalah mentereng dari Italia. Sejauh ini, Belgia belum terkalahkan dalam 14 laga dan merupakan tim yang pertama kali memastikan lolos ke babak utama Euro 2020 / 2021.

Selain itu, rangking FIFA Belgia juga bukan main-main. Pasukan Roberto Martinez merupakan peserta yang berada di urutan teratas rangking sepak bola dunia. Dan satu lagi yang menjadi keunggulan Belgia, adalah mereka memiliki Romelu Lukaku yang bermain untuk Serie A, Liga Italia. 

Di level klub, Lukaku sukses membawa Inter Milan menjadi juara Serie A musim 2020 / 2021. Dengan kata lain, mantan pemain Everton itu sangat memahami sistem sepak bola Negeri Pizza. 

"Dua tahun di Italia telah membuatnya berkembang," kata Claudio Ranieri soal performa Lukaku. 

"Kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Antonio Conte menguatkannya. Dia tank, dia mencetak gol secara alami, dia tidak melewatkan satu pertandingan pun," ujar Ranieri menambahkan dalam kolom yang ditulisnya pada La Gazzetta dello Sport belum lama ini. 

"Kami akan menyerang sejak detik pertama; mereka pasti sangat terstruktur dan dinamis," ujar pelatih Belgia, Roberto Martinez seperti dilansir dari situs resmi UEFA. "Setiap pemain sudah tahu perannya.

Martinez menambahkan, pasukannya sebenarnya sangat kelelahan saat bertemu Portugal di babak 16 besar. Pasalnya, dalam duel tersebut Belgia tampil spartan dan mengandalkan kekuatan fisik. Belgia akhirnya berhasil memenangkan laga ini dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Thorgan Hazard.

"Untungnya, kami memiliki cukup hari untuk pulih dan bersiap," beber Martinez. 

Lalu bagaimana dengan Italia?

"Italia sekarang memiliki identitas yang jelas dan pendekatan mereka tidak akan berubah, meskipun saya berharap mereka lebih fokus dan punya tekad lebih," ujar reporter asal Italia,  Paolo Menicucci.

Simak juga prediksi susunan pemain kedua tim pada halaman selanjutnya.

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; T. Hazard, Witsel, Tielemans, Meunier; E. Hazard, Lukaku, De Bruyne

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

 

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 22

Belgia menang: 4

Gol Belgia: 24

Imbang: 4

Italia menang: 14

Gol Italia: 43.

 

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

14-06-2016 Belgia 0-2 Italia (Euro)

14-11-2015 Belgia 3-1 Italia (Friendly)

31-05-2008 Italia 3-1 Belgia (Friendly)

15-06-2000 Italia 2-0 Belgia (Euro)

13-11-1999 Italia 2-2 Belgia (Friendly).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.