Sukses

Franck Ribery Resmi Tinggalkan Fiorentina

Franck Ribery sempat ribut dengan fans Fiorentina gara-gara rumahnya dibobol maling.

Liputan6.com, Jakarta Franck Ribery akhirnya remsi berpisah dengan Fiorentina. Pemain asal Prancis tersebut meninggalkan Artemio Franchi setelah dua musim bermain untuk tim asal Florence tersebut.  

Kepergian Ribery disampaikan langsung oleh Fiorentoina lewat akun media sosial La Viola. Sembari mengunggah foto wajah Ribery, Fiorentina tidak lupa mengucapkan terima kasihnya.  

Seperti dilansir dari Football Italia, Ribery sebenarnya masih berniat tinggal lebih lama di Fiorentina yang saat ini ditangani pelatih baru, Vincenzo Italiano. Menurut laporan, pembicaraan bahkan sudah sempat dilaklukan namun kedua belah pihak tampaknya tidak mampu menemui kata sepakat. 

Ribery pertama kali datang ke Fiorentina pada Agustus 2019 lalu dengan status bebas transfer. Hingga saat ini, Ribery telah tampil sebanyak 51 pertandingan dan hanya mencetak 5 gol serta 10 assist. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ribut dengan Fans

Ribery tidak hanya gagal memberi perubahan besar bagi La Viola. Hubungan pemain berusia 38 tahun itu dengan fans sempat renggang gara-gara komentarnya terkait keamanan kota Florence. 

Insiden bermula saat, kediaman Ribery disatroni maling. Sejumlah barang hilang dirampok, namun ia bersyukur karena menurutnya 'tidak ada yang berharga'.

Dalam instastory yang diunggah Ribery, ia juga menyinggung keamanan di kota Florence. Mantan pemain Bayern Munchen itu merasa insecure dan 'mengancam' akan meninggalkan Fiorentina jika begini kondisinya.

Ancaman tersebut mendapat respons dari Ultras Fiorentina. Tersinggung, mereka merasa kalau Franck Ribery berlebihan menanggapi kasus perampokan tersebut. (Baca berita lengkapnya di sini)

 

3 dari 3 halaman

Cari Klub Baru

Belum diketahui klub baru pemain yang ikut mengantar Prancis sebagai runner up Piala Dunia 2006 tersebut. Namun pengumuman yang disampaikan Fiorentina telah menegaskan kalau Ribery sudah bukan lagi menjadi bagian dari skuat mereka dan harus mencari tim baru di musim panas ini. 

Sementara itu, Fiorentina musim lalu hanya mampu finis di urutan ke-13 pada klasemen akhir Serie A. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.