Franck Ribery Resmi Tinggalkan Fiorentina

Oleh Marco Tampubolon pada 01 Jul 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 01 Jul 2021, 17:45 WIB
Juventus
Perbesar
Franck Ribery dan Aaron Ramsey pada pertandingan Liga Italia antara Juventus dan Fiorentina, di Stadion Allianz di Turin, Italia, Selasa, 22 Desember 2020. (Fabio Ferrari / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Franck Ribery akhirnya remsi berpisah dengan Fiorentina. Pemain asal Prancis tersebut meninggalkan Artemio Franchi setelah dua musim bermain untuk tim asal Florence tersebut.  

Kepergian Ribery disampaikan langsung oleh Fiorentoina lewat akun media sosial La Viola. Sembari mengunggah foto wajah Ribery, Fiorentina tidak lupa mengucapkan terima kasihnya.  

Seperti dilansir dari Football Italia, Ribery sebenarnya masih berniat tinggal lebih lama di Fiorentina yang saat ini ditangani pelatih baru, Vincenzo Italiano. Menurut laporan, pembicaraan bahkan sudah sempat dilaklukan namun kedua belah pihak tampaknya tidak mampu menemui kata sepakat. 

Ribery pertama kali datang ke Fiorentina pada Agustus 2019 lalu dengan status bebas transfer. Hingga saat ini, Ribery telah tampil sebanyak 51 pertandingan dan hanya mencetak 5 gol serta 10 assist. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ribut dengan Fans

Fiorentina Vs AC Milan
Perbesar
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dan bintang Fiorentina, Franck Ribery saat kedua tim bertemu di Serie A, Senin (22/03/2021) dini hari WIB. (Tiziana FABI / AFP)

Ribery tidak hanya gagal memberi perubahan besar bagi La Viola. Hubungan pemain berusia 38 tahun itu dengan fans sempat renggang gara-gara komentarnya terkait keamanan kota Florence. 

Insiden bermula saat, kediaman Ribery disatroni maling. Sejumlah barang hilang dirampok, namun ia bersyukur karena menurutnya 'tidak ada yang berharga'.

Dalam instastory yang diunggah Ribery, ia juga menyinggung keamanan di kota Florence. Mantan pemain Bayern Munchen itu merasa insecure dan 'mengancam' akan meninggalkan Fiorentina jika begini kondisinya.

Ancaman tersebut mendapat respons dari Ultras Fiorentina. Tersinggung, mereka merasa kalau Franck Ribery berlebihan menanggapi kasus perampokan tersebut. (Baca berita lengkapnya di sini)

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cari Klub Baru

Belum diketahui klub baru pemain yang ikut mengantar Prancis sebagai runner up Piala Dunia 2006 tersebut. Namun pengumuman yang disampaikan Fiorentina telah menegaskan kalau Ribery sudah bukan lagi menjadi bagian dari skuat mereka dan harus mencari tim baru di musim panas ini. 

Sementara itu, Fiorentina musim lalu hanya mampu finis di urutan ke-13 pada klasemen akhir Serie A. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya