Sukses

Gandeng British School Jakarta, Manchester City Dirikan SSB di Indonesia

SSB bernama Manchester City Football School itu resmi dibuka pada September 2021 untuk siswa BSJ, sebelum ditawarkan untuk masyarakat luas pada tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City mengumumkan kehadiran sekolah sepak bola (SSB) di Indonesia, Rabu (30/6/2021). The Citizens meluncurkan program ini setelah bekerja sama dengan British School Jakarta (BSJ).

SSB bernama Manchester City Football School itu resmi dibuka pada September 2021 untuk siswa BSJ, sebelum ditawarkan untuk masyarakat luas pada tahun 2022. 

Manchester City Football School akan menyediakan program pelatihan sepak bola autentik dan kreatif bagi siswa, dengan memanfaatkan filosofi dan metodologi pembinaan klub.

SSB ini menggunakan fasilitas BSJ di distrik Tangerang, meliputi lapangan alami dan 4G, alternatif dalam ruangan, dan fasilitas pengkondisian. Nantinya siswa akan ditangani tim pelatih dari sang juara Inggris.

“Merupakan suatu kehormatan untuk membuka Manchester City Football School pertama kami di Indonesia dengan British School Jakarta. BSJ menonjol bagi kami sejak awal karena pengejaran kualitas yang tak henti-hentinya dan fokus pada penyediaan pendidikan menyeluruh tertinggi bagi siswa mereka," ungkap Managing Director Football Education and Recreation untuk City Football Group Jorgina Busquets.

"Kami berharap dapat berkontribusi dengan memberikan pengalaman otentik dan inklusif di Manchester City Football School, di mana semua program akan mengikuti filosofi yang sama yang kami gunakan di Manchester untuk mengembangkan pemain kami sendiri,” sambungnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi British School Jakarta

Kepala Sekolah British School Jakarta David Butcher mengungkapkan antusiasmenya atas kerja sama baru dengan Manchester City untuk meluncurkan sekolah sepak bola pertama Indonesia. 

“Dengan bangga dan gembira kami dapat mengumumkan dan meluncurkan kemitraan kami dengan Manchester City Football Club dan membuka Manchester City Football School pertama di Indonesia,” kata Butcher.

“Kampus kami memiliki fasilitas olahraga yang luar biasa dan Manchester City Football School akan memiliki dampak yang luar biasa pada pembelajaran dan pengembangan siswa kami di semua rentang usia dan kemampuan."

"Ini adalah dorongan besar bagi komunitas kami dan saya tidak ragu bahwa kemitraan jangka panjang ini akan berkembang di tahun-tahun mendatang. Ini adalah momen yang membuka jalan bagi BSJ karena kami benar-benar fokus menjadi sekolah untuk hari ini dan besok,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.