Sukses

Bintang MU Didesak untuk Angkat Kaki dari Old Trafford

Jesse Lingard didesak agar meninggalkan MU musim panas ini setelah sepertinya tidak menjadi bagian dari rencana masa depan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Jesse Lingard dipinjamkan Manchester United atau MU ke West Ham United pada paruh kedua musim 2020-21. Dengan The Hammers, pemain berusia 28 tahun tersebut menemukan kembali performa terbaiknya.

Lingard mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist dalam 16 penampilan dengan West Ham. Tak hanya itu, dia juga memainkan peran besar dalam membantu tim asuhan David Moyes lolos ke Liga Europa musim depan.

Saat ini, Lingard berada di tahun terakhir kontraknya dengan MU. Dia ingin menghidupkan kembali kariernya dengan juara Liga Inggris sebanyak 20 kali tersebut.

Namun, menurut pandit ESPN Shaka Hislop, Lingard harus melupakan perpanjangan kontrak di MU. Dia didesak bergabung dengan klub lain agar bisa bermain lebih teratur.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Hislop

"Pada titik ini, saya tidak berpikir itu tergantung kepada Manchester United. Dia berusia 28 tahun dan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Jika saya Jesse Lingard atau saya menasihati Jesse Lingard, saya tidak yakin mengapa Anda memperpanjang kontrak di Manchester United," kata Hislop kepada ESPN.

"Anda telah menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan di klub lain, meski klub lebih kecil, di Liga Inggris. Anda membuat langkah itu sekarang. Anda menentukan masa depan Anda."

"Mengapa Anda menandatangani perpanjangan (kontrak) dan memberikan pion itu kembali ke Manchester United di luar jangkauan. Sejauh Manchester United pergi, ada sejumlah pemain yang bisa mereka pindahkan," ucap Hislop menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tiga penampilan

Lingard hanya membuat tiga penampilan untuk MU sebelum pindah ke West Ham dengan status pinjaman musim lalu. Kebangkitan performanya bahkan membuatnya dipanggil kembali ke skuat Inggris asuhan Gareth Southgate sebelum Euro 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola