Datangkan Marc Klok, Persib Punya Rencana Jangka Panjang

Oleh Huyogo Simbolon pada 30 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2021, 16:30 WIB
Gelandang Persija, Marc Klok, jadi WNI.
Perbesar
Marc Klok resmi gabung Persib Bandung. (Media Persija).

Liputan6.com, Bandung - Transfer pemain jelang Liga 1 2021/2022 kembali menghangat. Kabar terkini datang dari Persib Bandung yang resmi mendatangkan Marc Klok dengan durasi kontrak empat tahun.

Merapatnya gelandang naturalisasi asal Belanda itu ke Persib sekaligus menjawab teka-teki sang pemain berlabuh. Sebelumnya sosok berusia 28 tahun ini menyatakan berpisah dengan Persija Jakarta pekan lalu.

“Kontraknya empat tahun, karena kita lihat usianya 28 tahun. Terus kemudian semuanya didiskusikan dan kesepakatan dengan pelatih,” ucap Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, Rabu (30/6/2021).

Teddy mengaku tidak ada biaya transfer mendatangkan Klok karena status pemain tersebut sudah bebas transfer dan juga sudah menunjukkan surat keluar dari Persija.

“Dia pada saat bicara sama kita ini statusnya sudah free player. Kita enggak tahu proses sebelumnya jadi pada saat kita awal diskusi statusnya sudah free player. Karena dia sudah punya surat keluar dari klub sebelumnya,” kata Teddy.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Proses Cepat

Marc Klok
Perbesar
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok, mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Teddy menyebut proses untuk mendapatkan pemain kelahiran Belanda itu hanya berlangsung beberapa hari sebelum kedua pihak menemui kesepakatan empat tahun.

"Memang banyak klub yang menginginkan dia, namanya juga kompetisi. Artinya siapa yang bisa untuk mendapatkannya demi tim. Prosesnya beberapa hari terakhir ini saja dan kita ketemu di Bali,” ujar Teddy.

Klok sendiri belum bergabung latihan bersama Persib dalam waktu dekat mengingat tim saat ini masih meliburkan pemain menyusul penundaan Liga 1 2021/2022.

“Dia delum di Bandung, masih di Jakarta. Datangnya nanti pada saat tim latihan pertama saja. Saya enggak tahu kapan mulai latihan, tapi pada saat latihan pertama dia pasti gabung,” kata Teddy.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya