Sukses

Grup Neraka Euro 2020 Portugal, Prancis, Jerman Tersingkir Tragis Tak Bersisa

Tim dari grup neraka Euro 2020 yang awalnya disebut favorit, yaitu Prancis, Portugal, dan Jerman harus tersingkir di babak 16 besar.

Liputan6.com, London- Euro 2020 menyisakan cerita pahit bagi tim yang main di grup neraka atau F. Seluruh tim dari grup ini tersingkir tak bersisa di 16 besar Euro 2020.

Padahal, Portugal, Prancis, dan Jerman merupakan favorit juara Euro 2020. Ketiga negara ini juga pernah merasakan jadi juara Piala Eropa sebelumnya.

Sejak penyisihan grup, tiga negara ini saling mengalahkan. Prancis kalahkan Jerman, Jerman kalahkan Portugal, tapi Portugal hanya bisa kalahkan Hungaria.

Dengan kondisi seperti itu, Prancis memuncaki klasemen grup F, disusul Jerman dan Portugal sebagai peringkat ketiga terbaik. Ternyata kontestan dari grup neraka yang juga favorit tak bisa berkiprah lebih jauh.

Portugal harus merasakan kegetiran yang pertama. Melawan tim kuat Belgia, Portugal kalah 0-1.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Lainnya

 

Sedangkan nasib paling tragis diterima Prancis. Diunggulkan jadi juara, Prancis malah sudah unggul 3-1 atas Swiss di babak kedua.

Namun tak diduga, Swiss mampu mengejar skor sehingga menjadi 3-3. Pertandingan dilanjutkan ke babak penalti dan Prancis kalah 4-5.

Sedangkan Jerman harus merasakan ganasnya main di Wembley London. Kejayaan Jerman masa lalu tak bersisa saat kalah 0-2 dari Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Akhir Buruk

 

Duel melawan Inggris menyisakan akhir yang buruk bagi Joachim Low. Pelatih yang akan mundur dari kursi pelatih usai Euro 2020 ini akhiri kiprah panjangnya dengan Der Panzer dengan kekalahan.

"Dalam pertandingan seperti ini sangat penting untuk memaksimalkan beberapa peluang yang Anda dapatkan," ujarnya seperti dikutip uefa.com.

"Timo Werner dan Thomas Muller sayangnya tidak bisa mencetak gol dari peluang yang mereka buat. Jadi, rasanya sangat buruk karena kami tersingkir."

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final Euro 2020

 

Jumat, 2 Juli 2021

23:00 WIB, Swiss vs Spanyol

Sabtu, 3 Juli 2021

02:00 WIB, Belgia vs Italia

23:00 WIB, Republik Ceko vs Denmark

Minggu, 4 Juli 2021

02.00 WIB Ukraina vs Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.