Sukses

Klinsmann Ungkap 2 Nama yang Pantas Diwaspadai Jerman saat Bertemu Inggris di Euro 2020

Timnas Inggris bakal berhadapan dengan Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman bakal bentrok menghadapi Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 / 2021 di Wembley Stadium, Selasa malam (29/6/2021) WIB. Jelang laga, eks pelatih Der Panzer, Jurgen Klinsmann menyebut amunisi-amunisi Inggris yang patut diwaspadai Mats Hummels dan kolega.

Meski belum bisa tampil maksimal di babak penyisihan grup, Inggris mampu lolos ke fase 16 besar. Three Lions melaju sebagai juara grup D berkat dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Jerman lolos sebagai runner-up grup F di bawah juara grup, Prancis.

Klinsmann mengakui dirinya terkesan dengan kedalaman materi pasukan Gareth Southgate yang kini dihuni nama-nama beken seperti Raheem Sterling, Mason Mount serta bintang muda macam Phil Foden dan Bukayo Sako. Meski demikian, eks pelatih timnas USA ini menyebut nama Harry Maguire sebagai pemain yang layak diperhitungkan jelang laga ini. Menurutnya, kemampuan Maguire sebagai ball playing defender yang mumpuni dapat memberikan dimensi berbeda untuk permainan The Three Lions.

Seperti diketahui, kapten Manchester United baru saja menjalani laga perdananya di Euro 2020, melawan Republik Ceko, Rabu (23/6/2021). Tampil sejak menit awal, Maguire berhasil tampil kokoh dalam mengawal lini belakang timnas Inggris dan membawa timnya memetik kemenangan 1-0.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klinsmann

"Anda memiliki Harry Maguire, yang membuat semua orang takut ketika orang ini bergerak ke lini tengah," ucap Klinsmann seperti dilansir Tribalfootball.

"Dia sedikit mengingatkan saya pada Lucio, bek tengah Brasil - dia terlihat seperti Mustang yang berlari melewati semua orang," kata Klinsman. "Dan kemudian Anda memiliki pembunuh No 9 ini (Harry Kane) yang belum mencetak gol di turnamen," ujar mantan striker timnas Jerman itu menambahkan.  

 

3 dari 3 halaman

Nama Lainnya

Di sisi lain, kiper Jerman, Manuel Neuer mengatakan striker Harry Kane adalah nama lain yang wajib diwaspadai. Meski sejauh ini striker Tottenham Hotspur itu belum mampu mencetak sebiji gol pun di Euro 2020. Namun Neuer meyakini jika sang pemain bakal mencoba kembali ke performa terbaiknya dan mengatakan timnya tidak akan meremehkan Kane.

"Harry Kane? Dia mengorbankan dirinya dan itu pertanda berbahaya," kata Neuer

“Dia akan sepenuhnya termotivasi, 100 persen, untuk pertandingan ini. Kami telah bertemu dengannya. Kami mengenalnya. Kami tahu betapa bagusnya dia. Dia hebat di udara, kuat. Kami tahu semua tentang kualitasnya," ia mengakhiri.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.