Euro 2020 : Apa yang Dikatakan Cristiano Ronaldo kepada Thibaut Courtois usai Portugal Disingkirkan Belgia

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Jun 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2021, 13:30 WIB
Thibaut Courtois - Cristiano Ronaldo - Euro 2020
Perbesar
Kiper Belgia Thibaut Courtois (kiri) memeluk bintang Portugal Cristiano Ronaldo usai laga babak 16 besar Euro 2021. Belgia menang 1-0 atas Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021). (Jose Manuel Vidal / POOL / AFP)

Liputan6.com, Sevilla - Cristiano Ronaldo dan kolega harus angkat koper dari Euro 2020 usai Portugal disingkirkan Belgia pada babak 16 besar. Meski mendominasi permainan, skuat Fernando Santos takluk 0-1 di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Gol Thorgan Hazard menyebabkan Cristiano Ronaldo dan Portugal gagal mempertahankan gelar juara di Euro 2020. Usai laga, bintang Juventus itu terlihat berbicara dengan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Tidak ada yang tahu persis apa yang dikatakan Ronaldo kepada Courtois saat itu. Tapi, video yang diunggah akun Twitter resmi EUFA Euro 2020 akhirnya berhasil mengungkap apa yang diutarakan pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Beruntung, kan? (Bolanya) tidak mau masuk hari ini. Semoga berhasil kawan," kata Ronaldo kepada Courtois.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan emosional

Foto Piala Eropa: Kecewa Berat Portugal Tersingkir dari Euro 2020, Cristiano Ronaldo Banting Ban Kapten
Perbesar
Usai wasit meniupkan peluit panjang, striker 36 tahun itu tertangkap kamera membanting ban kaptennya dan kemudian tertunduk di lapangan. (AP/Thanassis Stavrakis, Pool)

Cristiano Ronaldo juga menuliskan peson emosional di akun Instagram remisnya setelah tersingkir dari Euro 2020.

"Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, tetapi kami bangga dengan perjalanan kami, kami memberikan segalanya untuk mempertahankan gelar. Kami meninggalkan kompetisi lebih awal dari yang kami inginkan," ucapnya.

"Fans kami tidak kenal lelah dalam mendukung tim dari awal hingga akhir. Kami berlari dan berjuang untuk mereka, untuk memenuhi kepercayaan yang mereka berikan kepada kami. Tidak mungkin untuk mendapatkan apa yang kami semua inginkan, tetapi inilah ketulusan kami. dan terima kasih yang sebesar-besarnya."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lawan Italia

Ronaldo Banting-banting Ban Kapten
Perbesar
Para pemain Belgia merayakan kemenangan saat kapten Portugal Cristiano Ronaldo (7) bereaksi setelah babak 16 besar Euro 2020 di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Ronaldo membuang dan menendang ban kapten usai kalah dari Belgia 0-1. (Jose Manuel Vidal/Pool via AP)

Tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa, Portugal gagal mempertahankan gelar juara. Sementara Belgia akan menghadapi Italia di perempat final.

Italia lolos kedelapan besar usai mengalahkan Austria 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Duel Italia kontra Belgia akan dimainkan di Stadion Allianz Arena, 3 Juli 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Jadwal Euro 2020 Babak 16 Besar
Perbesar
Infografis Jadwal Euro 2020 Babak 16 Besar (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya