Sukses

Hasil Copa America 2021 : Messi Cetak Rekor, Argentina Lumat Bolivia

Argentina menang telak atas Bolivia, Messi bersinar di laga ini dimana dirinya memecahkan rekor.

Liputan6.com, Jakarta- Argentina tampil gemilang di laga pamungkas Grup A Copa America 2021. Tim Tango mencukur Bolivia 4-1 di Stadion Arena Pantanal, Selasa (29/6/2021) pagi WIB. Di laga ini Lionel Messi menorehkan rekor.

Messi tampil untuk ke-148 kali bersama timnas Argentina. Ini menjadi rekor penampilan terbanyak memecahkan catatan Javier Mascherano dengan 147 laga.

Karena sudah pasti lolos ke prempat final dan cuma melawan juru kunci Grup A, Argentina menyimpan beberapa pemain kunci seperti Giovani Lo Celso dan Rodrigo De Paul.

Argentina tetap mampu memulai laga dengan sangat baik. Setelah kiper Bolivia Carlos Lampe melakukan dua penyelamatan beruntun menepis peluang Angel Correa dan Sergio Aguero, Argentina mampu unggul di menit keenam.

Alejandro Gomez memperdaya Lampe setelah menerima umpan manis dari Messi. Gomez menyelesaikan umpan Messi dengan tendangan voli keras.

Argentina menggandakan skor di menit 31 melalui penalti Messi. Wasit menunjuk titik putih setelah Gomez dilanggar Leonel Justiniano di kotak terlarang.

Tiga menit sebelum jeda, Argentina semakin memperlebar keunggulan berkat gol kedua Messi. Pemain Barcelona itu mencetak gol indah. Mendapat umpan terobosan lambung dari Aguero, Messi melepaskan tendangan lob melewati Lampe.

Di akhir babak pertama, Argentina seharusnya bisa menambah gol lagi jika Aguero tak melewatkan dua peluang emas. Dua kali sepakan Aguero melebar.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Bolivia tak mau menyerah begitu saja meski sudah tertinggal tiga gol. Bolvia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 60. Saavedra melepaskan tendangan keras meneruskan umpan Justiniano.

Namun Argentina tak mau memberi angin kepada Bolivia. Argentina mampu memperbesar keunggulan di menit 65 lewat pemain pengganti Lautaro Martinez yang memanfaatkan bola liar di mulut gawang Bolivia.

Argentina seharusnya bisa menang lebih besar lagi. Beberapa peluang emas didapat di sisa pertandingan, namun Lampe tampil sangat gemilang dan bisa mematahkan peluang Argentina lewat Martinez dan Messi.

Kemenangan ini membuat Argentina finis sebagai juara Grup A dengan koleksi 10 poin dari empat laga. Bolivia jadi juru kunci karena selalu kalah dari empat laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.